Luwu Utara Peringkat II Pengelola Program Readsi Se Indonesia

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara — Kepala Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Alauddin Sukri menerima penghargaan Peringkat II Kategori Kabupaten Terbaik pengelola program Rural Empowerment and Agricultural Development Scalling Up Innitiative (READSI) saat menghadiri rapat kordinasi di Hotel Ciawi, Bogor, Selasa (03/12/2019).

Penyerahan Peringkat II Kategori Kabupaten Terbaik Pengelola READSI tersebut diserahkan langsung Kepala Balai Pelatihan Pertanian BPSDMP Kementerian Pertanian RI dan diterima oleh Manager DPMO Readsi dalam hal ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara, Alauddin Sukri bersama para Kabupaten lainnya.

Saat dikonformasi, Alauddin mengatakan bahwa dari 3150 penerima manfaat program kami selalu tanamkan agar tetap berakselerasi dengan menekankan kebersamaan, rasa memiliki dan keberlanjutan program/kegiatan dalam pencapaian tujuan dan sasaran program,” paparnya.

Lanjut dia, keberhasilan ini tentu diraih atas kerjasama yang baik bersama DPMO Kabupaten Luwu Utara, Kepala BPP, Pendamping Fasilitator Desa, Pendamping Desa (PPL) serta Tenaga Ahli Kabupaten sesuai arahan dan bimbingan ibu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Untuk diketahui Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani setiap arahan dalam program Readsi selalu pesankan bahwa kegiatan ini tidak hanya habiskan anggaran. Namun dengan adanya kegiatan Readsi. “Harus ada perubahan dan peningkatan ekonomi rumah tangga pedesaan sasaran program,” singkatnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment