Lutim Resmi Terapkan Smart City

oleh

UPOS, Luwu Timur– Bupati Luwu Timur, Muh. Thorig Husler dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam resmi menandatangani program Smart City. Penandatanganan ini juga diikuti seluruh kepala dinas, camat se Luwu Timur dan Ketua DPRD Lutim. Dengan demikian Pemerintah Luwu Timur resmi menerapkan program Smart City untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Penandatanganan massal ini dilakukan di Gedung Simpurusiang, Malili, Kab. Luwu Timur, Selasa (6/10/2018).

Menurut Husler, Penandatanganan ini dilakukan setelah melakukan empat kali bimbingan teknis soal penerapan aplikasi Smart City. Olehnya itu tidak ada lagi ego sektoral di dinas- dinas, yang ada saling berintegrasi satu sama lainnya.

“Lewat program ini tidak ada lagi dinas bekerja jalan sendiri- sendiri, semua sudah terintegrasi menjadi satu kesatuan kerja yang kuat dan kompak, “ungkap Husler.

Smart City ini program bertujuan mempercepat pelayanan, yang di mudahkan dengan aplikasi yang berbasis komputer.

Dampak lain yang akan terasa dari penerapan Smart City ini adalah jaringan internet akan semakin kuat. Jika selama ini hanya ada Telkomsel maka bisa jadi Indosat XL akan hadir di Lutim.

“Karena aplikasi ini mengandalkan internet, makanya kafasitas internetnya harus mantap juga, olehnya itu selain Telkomsel, Indosat juga akan hadir di Lutim, “tambah Husler.

Namun begitu, sebaik apapun program ini tetap akan kembali pada sumber daya manusia Lutim itu sendiri, jika programnya bagus, namun orang- orangnya bermasa bodoh tetap juga tidak jalan dengan baik.

Olehnya itu Husler meminta semua OPD yang sudah mengikuti Bimtek ini serius melaksanakan program ini sehingga Lutim akan menjadi satu- satunya daerah di Luwu Raya yang maju lewat penerapan Smart City.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *