Lulus, 60 Calon Kepsek Jalani Diklat Selama 3 Bulan

0 Komentar

UPOS, Toraja Utara– Sebanyak 60 dari 78 peserta dinyatakan lulus seleksi calon kepala sekolah mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) yang digelar Dinas Pendidikan Toraja Utara bekerjasama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS ) bersama Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di Hotel Misliana, Toraja Utara, Kamis (8/10/2020).

Diklat calon kepala sekolah dasar atau SD dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara,Yermia T.M Marewa didampingi Kabid PTK Damaris Limbong bersama pelaksana Diklat Thaha dan Yassir dari LPD UNM. Pelaksanaan Seleksi calon kepala sekolah SD dilakukan tiga tahap, yakni seleksi administrasi, subtansi dan diklat.

Kegiatan Diklat On The Job Training (OJT) dan In Service Training I jenjang SD Kabupaten Toraja Utara pada hari pertama para peserta Diklat OJT – I mendapatkan materi yang dibawakan Thaha tentang petunjuk tehnis Diklat dan indentifikasi masalah, sedangkan Yassir materi tentang lendalaman materi.

Kadisdik Toraja Utara, Yermia T.M Marewa didampingi Kabid PTK, Damaris Limbong menuturkan pihaknya telah melaksanakan seleksi calon kepala sekolah sesuai UU Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang calon kepala sekolah.

“Peserta calon kepala sekolah yang ikut Diklat akan dibekali pendidikan selama 3 bulan dimulai 8 Oktober hingga 24 Desember untuk mendapatkan presentase hasil Diklat, “jelas Yermia T.M Marewa.

Presentase hasil Diklat dilakukan pada saat berada dalam ruang kelas maupun praktek lapangan di masing- masing sekolah.

Diklat ini bertujuan untuk mempersiapkan kepala sekolah untuk diangkat menjadi kepala sekolah berhubung banyak kepala sekolah sudah mau memasuki masa pensiun di Toraja Utara.

Penulis : ALDI
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment