Liestiaty Nurdin : Para Ibu Harus Bijak Gunakan Gadget

oleh
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Liestiaty F. Nurdin mengingatkan para Ibu untuk bijak dalam menggunakan gadget.(Foto : Hms)

 

UPOS, Makassar – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F. Nurdin mengingatkan para ibu untuk bijak dalam menggunakan gadget. Hal ini disampaikan Lies saat menghadiri Forum Dialog bertajuk Perempuan Zaman Now Bermedia Sosial dengan Cerdas, Santun, dan Bijak di Baruga Patingngalloang Rujab Gubernur, Kota Makassar, Senin (4/3/2019).

“Saya kira gadget ini sudah mengubah hidup kita, dan kita tidak bisa kembali ke zaman dahulu. Oleh sebab itu, kita sebagai ibu harus bijak mengunakan gadget, “ujar Lies.

Efek dari kemajuan tekhnologi terutama handphone, juga dirasakan oleh istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ini. Menurut Lies, ia bahkan pernah ditegur oleh sang suami karena terllau aktif menggunakan Handphone.
Dari pengalaman tersebut, Liestiaty semakin menyadari bahwa seorang ibu memiliki peranan penting untuk memberikan contoh baik kepada keluarga, terutama dalam hal bijak menggunakan gadget.

“Wanita merupakan benteng utama dalam keluarga. Bagaimana membina suatu keluarga, itulah yg diutamakan. Jadi ibu- ibu di Sulawesi Selatan harus cerdas dan pintar, “ungkapnya.

Lies pun menambahkan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia dimulai dari sentuhan halus seorang wanita untuk menciptakan generasi penerus bangsa.

Menurutnya, selain harus bijak, banyak hal positif juga yang bisa dilakukan dengan gadget. Salah satunya untuk turut serta mengkampanyekan kegiatan- kegiatan guna menurunkan angka stunting yang saat ini menjadi salah satu agenda penting dari PKK.(Ujungpandang Pos/*)