Lies Serahkan Bantuan Bagi Anak Prasejahtera

oleh

 

UPOS, Makassar– Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan Lies F Nurdin kembali mengunjungi pemukiman warga pra-sejahtera bersama Komite Perjuangan Rakyat Miskin (KPRM), Senin (8/7).

Berlokasi di Kelurahan Pabaeng-baeng, Kecamatan Tamalate, Lies menyerahkan bantuan tas sekolah beserta alat tulis kepada ratusan anak dari lima kecamatan berbeda di Makassar, yakni kecamatan Tamalate, Rappocini, Manggala, Bontoala, Biringkanaya dan Tallo.

Dalam sambutannya, perempuan yang telah 30 tahun menjadi pengajar di Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin ini menyemangati setiap anak untuk selalu giat belajar di Sekolah.

“Anak-anakku harus rajin belajar di Sekolah, harus semangat belajar dan mampu bersaing untuk masa depan yang lebih baik, “tutur Lies diikuti tepuk tangan gembira seluruh anak.

Sebelumnya, perempuan lulusan Kyushu University Japan ini telah membagikan tafsir al-quran serta fasilitas guru mengaji bagi ibu dan anak di beberapa Masjid di lima kecamatan Makassar. Lies juga memberikan beasiswa pendidikan bagi ratusan anak di 14 kecamatan yang akan melanjutkan jenjang pendidikan ke SMP dan SMA.

Lies menyatakan, komitmennya pada pendidikan anak utamanya pada masyarakat pra-sejahtera adalah bagian dari dukungan pada program pemerintah dalam hal pengentasan buta huruf di Sulsel.

“Dengan membantu, kita turut menyemangati dan mendukung program pemerintah Sulsel untuk mengentaskan buta huruf, “kata Lies.

Untuk itu, Lies mengimbau kepada seluruh pihak untuk ikut membantu setiap anak utamanya dari keluarga pra-sejahtera agar dapat menyelesaikan pendidikan.

“Lebih cepat lebih baik, makanya harus semua turun, bukan hanya pemerintah saja, masyarakat sekitar apabila mampu bisa turut membantu pendidikan anak-anak,”tutupnya.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *