Lestarikan Mangrove di.Banua Pangka, Ini yang Dilakukan IKA Kehutanan Luwu Raya

oleh

UPOS,LUWUTIMUR- Untuk melestarikan kawasan hutan Mangrove di seputar obyek wisata Banua Pangka, Puluhan Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas, Cabang Luwu Raya melakukan penanaman bibit hutan mamgrove. Kegiatan ini bekerja sama.dengan pengelola Banua Pangka Wotu. Minggu (31/3/2019)

Dalam.kegiatan ini sedikitnya  1000 batang pohon mangrove ditanam secara bergotong royong. Kegiatan ini mereka sebut Gerakan Anak Bangsa Menanam Serentak (Gerbang Mas)

Menurut Kasman, Koordinator Gerbang Mas, Kasman mengungkapkan,kegiatan ini mendukung program pemerintah  juga mempromosikan Banua Pangka sebagai satu -satunya obyek wisata Hutan Mangrove di Luwu Timur.

”  Lewat gerakan ini kita mengajak masyarakat menjaga Banua Pangka, dan melestarikan  hutan Mangrove ” Ujar Kasman.

Kelestarian Mangrove di sepanjang pantai akan menjadi benteng pertahanan terhadap ombak yang bisa mengikis pantas dan melindungi dari ancaman Abrasi.Apalagi hampir sepanjang pantai Luwu Timur terdapat empang masyarakat.

Selain menanam, mereka juga membersihkan pantai dari sampah pelastik merupakan limbah rumah tangga yang dibuang ke laut.

Kegiatan ini juga mengajak maayarakat yang tinggal di pesisir pantai maupun pengunjung obyek.wisata pantai tidak membuang sampah pelaatik kelaut. (UjungpandangPos/***)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *