Lepas Atlet PORDA, Bupati Lutim Bilang Begini

oleh

UPOS, Luwu Timur– Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler mengatakan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke XVI 2018 di Kabupaten Pinrang adalah sarana evaluasi kemajuan olahraga di Luwu Timur. Olehnya itu para atlet yang diberangkatkan ke Porda Pinrang harus pulang dengan membawa medali.

Demikian kata Husler saat melepas Kontingen PORDA Lutim ke Pinrang, di Aula Rujab Bupati, Malili, Kab. Luwu Timur, Senin (17/9/2018) sore.

“Ini bukan sekedar turut hadir, ini adalah pertaruhan harga diri, olehnya itu tancapkan bendera Luwu Timur di bumi Pinrang dengan kemenangan, “ujar Husler.

“Kalian para atlet adalah wakil seluruh rakyat Luwu Timur, kita akan dihargai jika kita berhasil meraup medali sebanyak- banyaknya, “tambahnya.

Selain itu, Husler mengatakan para atlet silahkan bertanding mati- matian, sementara atlet yang juara akan diberikan bonus. “Target kita adalah masuk 10 besar peraih medali terbanyak, “tegas Husler.

Ketua KONI Luwu Timur, Madras, mengatakan tahun ini dari 23 Cabang olahraga yang diikutkan dalam event Pra PORDA sebelumnya, Lutim meloloskan sebanyak 17 cabang olahraga.

Sebanyak 175 atlet Luwu Timur yang berangkat Ke PORDA Pinrang, semuanya sudah menjalani pemusatan latihan dan beberapa kali uji coba.

“Harapan kami Luwu Timur tahun ini akan masuk 10 besar peraih medali di PORDA Pinrang, “ujar Madras.

Acara pelepasan ini dihadiri juga Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam, Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra. Kapolsek Malili, AKP Nur Adnan dan Manajemen PT Vale.

Dalam kesempatan itu juga PT Vale memberikan bantuan alat olahraga untuk kemajuan olahraga di Lutim.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *