Legislator Palopo Minta Dinsos Turun Tangan, Soal Kasus Ini

oleh

UPOS, Palopo– Kasus dugaan pembuangan dan penguburan bayi secara hidup- hidup yang terjadi di Kota Palopo, membuat politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palopo, Misbahuddin angkat bicara.

Menurut Misbahuddin yang juga Ketua Komisi I DPRD Palopo sementara, kepada Ujungpandang Pos, Kamis (5/9/2019) sore, pihaknya mengutuk perbuatan pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

“Saya atas nama Anggota DPRD Palopo dari partai PKB mengutuk perbuatan biadab tersebut, “ujar Misbahuddin.

Selain itu juga, Misbahuddin mengatakan pihaknya meminta Dinas Sosial dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Palopo turun tangan dalam kasus ini.

“Meminta Dinas Sosial, dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak untuk memantau dan menangani perawatan anak bayi yang tidak berdosa tersebut, “tambahnya.

Bahkan Misbahuddin menyebutkan kalau kasus ini adalah pelajaran bagi semua pihak.

“Ini menjadi pelajaran bagi kita, baik pemerintah dan semua stakeholder agar pembinaan moral, mental/spritual harus tetap menjadi perhatian kita bersama, khususnya perang terhadap patologi sosial yang harus dimulai dari tingkat rumah tangga, para Rt/Rw, kelurahan untuk melakukan pembinaan dan pemantauan aktifitas warganya, “tutupnya.(Ujungpandang Pos/Zadly Kr Rewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *