Lebaran, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Tetap Normal

oleh
UPOS, Luwu Timur  –  Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, dr April mengatakan tidak semua pegawai kesehatan di Luwu Timur libur saat liburan Idul Fitri ditetapkan pemerintah. Buktinya seluruh petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas sampai hari lebaran kedua masih tetap bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. Demikian kata Aprik saat dikonfirmasi, Kamis (6/6/2019)

Menurut April, Dirinya sudah melakukan pengecekan ke sejumlah Puskesmas di Luwu Timur untuk memastikan pelayanan medis tetap normal.

” Sebelum masuk liburan Idul Fitri saya sudah menginstruksikan Puskesmas tidak boleh libur, pelayanan medis harus tetap normal dan lancar ” Ujar April

Untuk menindak lanjuti isntruksi itu April mengaku sudah pula melakukan Sidak di hari pertama lebaran Idul Fitri di Puskesmas Malili.

Dalam Sidak itu ia melihat langsung pelayanan berjalan lancar, petugas kesehatan yang bertugas tampak sibuk memberikan penanganan medis kepada para korban Kecelakaan Lalulintas.

Ini menandakan petugas kesehatan di Puskesmas Malili disiplin dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Selanjutnya ia akan memantau lagi ke Puskesmas di Kecamatan Angkona dan kecamatan lainnya untuk memastikan pelayanan tidak mati meski dihari libur.

April mengingatkan, berdasarkan pengalaman, banyak warga masuk rumah sakit pasca Idul Fitri. Karena akibat pola makan yang berlebihan menyebabkan Tensi darah naik, Kolestrol .

Pemantauan ini juga untuk koordinasi langsung terkait kesigapan UGD, mobil Ambulance, sopir serta tenaga kesehatan yang bertugas di PKM Malili, dalam penanganan pasien yang mengalami kecelakaan dan penyakit lainnya.

” Bagi yang bertugas mengoperasikan Ambulance harus siap selalu, kondisi sopir dan mobil harus benar -benar siap, mobil jangan sampai lagi kehabisan bahan bakar, karena sewaktu – waktu warga membutuhkan Ambulance ” Terang April ( Ujungpandangpos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *