Launching Air Kemasan Wai Tuo, Bupati Lutra Katakan Ini

oleh
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melaunching air kemasan, Senin (4/3/2019).(Foto : Hms)

UPOS, Luwu Utara- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukae, Kabupaten Luwu Utara, resmi meluncurkan air kemasan yang diberi nama Wai tuo. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara resmi pula melaunching air kemasan tersebut, Senin (4/3/2019), di Pelataran Kantor PDAM Tirta Bukae, Desa Baloli Kecamatan Masamba. Dalam acara ini, Bupati juga secara resmi mengoperasikan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) Ibukota Kecamatan (IKK) Tanalili PDAM Tirta Bukae.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, PDAM Tirta Bukae memiliki investasi yang tidak begitu besar, namun mampu membuat air minum kemasan yang layak konsumsi. “Ini patut disyukuri karena kita mampu membuat air kemasan yang layak dikosumsi. Air ini kita beri nama Wai tuo, air yang menghidupkan. Semoga dengan dilaunchingnya air minum kemasan ini mampu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Luwu Utara, ”tutur Indah, seraya menyebutkan air kemasan ini PH-nya 7.

Indah mengatakan, air minum kemasan wai tuo ini adalah buah dari komitmen dan kerja sama seluruh pihak, sehingga air kemasan ini bisa diluncurkan secara resmi. Untuk itu, Indah mewajibkan seluruh Perangkat Daerah dan Perbankan untuk mengonsumsi air kemasan tersebut di kantornya masing-masing. “Mari kita buat PDAM ini kewalahan memenuhi permintaan dari kita. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat, ”harapnya.

Sebelumnya, Direktur PDAM Tirta Bukae, Aris, dalam laporannya menyebutkan, nilai investasi yang dianggarkan untuk pengadaan mesin air kemasan adalah Rp300 Juta, yang terdiri dari pengadaan mesin 2 unit (1 unit mesin air gelas dan 1 unit mesin air botol) senilai Rp150 Juta, serta pengadaan peralatan pendukung operasional sebesar Rp150 Juta. Untuk pembangunan SPAM IKK Tanalili, Aris menyebutkan nilai investasinya sebesar Rp22. 690.131.764.

“Nilai tersebut salah satunya untuk pembangunan sarana air baku tahun 2015 yang meliputi pekerjaan intake bendung, pekerjaan jaringan pipa transmisi, pekerjaan reservoir (bak penampung), serta pekerjaan iklan umum, ”sebut Aris dalam laporannya. Turut hadir dalam launching ini, Ketua Dewan Pengawas PDAM, Abdul Mahfud, Pimpinan Perbankan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kab. Luwu Utara, Samsul Syair dan para Kepala Perangkat Daerah. (Ujungpandang Pos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *