Lantik PKK Kecamatan, Ini Pesan Ketua TP PKK Luwu

0 Komentar

UPOS, Luwu– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin melantik Ketua TP PKK Kecamatan dari 4 wilayah di Aula Kantor Camat Bua, Desa Sakti Kecamatan Bua, Kab. Luwu, Rabu (10/3/2021).

Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik yakni Kecamatan Bua, Kecamatan Suli, Kecamatan Ponrang Selatan dan Kecamatan Bassesang Tempe Utara. Hadir mendampingi selaku pembina TP PKK Kecamatan, Camat Bua, Satti Latief, Camat Suli, Erham Lanco, Camat Ponrang Selatan, Uparuddin dan Camat Bassesang Tempe Utara, Yosfina K Gessong.

Ketua TP PKK Kabupaten Luwu dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantiknya dan berpesan agar giat mempelajari tupoksi TP PKK.

“Selamat kepada ibu yang baru saja saya lantik, harapan kita agar tupoksi dari Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dapat dipahami dan dihayati, maka perlu banyak belajar, baik itu belajar dari buku dan internet, maupun belajar dari pengalaman atau rajin bertanya kepada yang lebih paham, ”kata Hayarna Basmin.

Menurut Hayarna, TP PKK memiliki andil besar dalam membantu pemerintah baik ditingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga ke desa karena mampu membantu masyarakat terutama dalam hal kesejahteraan keluarga, pemberdayaan perempuan dan perlindungan terhadap anak.

“Kegiatan PKK adalah menggerakkan dan membina masyarakat untuk melaksanakan 10 program pokok PKK dengan sasaran keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera. Seluruh program dibagi dan dilaksanakan oleh kelompok kerja atau biasa disebut Pokja. Harapannya, agar program-program itu dapat berjalan dengan baik, maka harus kita kenali, pahami dan dilaksanakan dengan sepenuh hati, ”lanjut Hayarna Basmin.

Hayarna Basmin juga mengingatkan kepada pengurus dan kader- kader PKK mulai tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar turut mendukung keikutsertaan Kabupaten Luwu dalam Lomba Kabupaten/Kota sehat, dimana pada bulan april 2021 akan dilakukan verifikasi tingkat nasional.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment