Lantik Perwira Pelayaran, Ini Kata Wawali Palopo

0 Komentar

UPOS, Palopo– Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan wilayah 11, Tien Suharti melantik 55 taruna/taruni perwira remaja ANT- IV dan ATT- IV UPT SMK Negeri 3 palopo, Sabtu (26/10/2019), di halaman SMKN 3 Palopo, Telluwanua, Kota Palopo.

Hadir pada kesempatan itu drum komunikasi kolaborasi arahan Kecamatan Telluwanua, para pendidik dan jajaran SMKN 3 Palopo, tokoh masyarakat dan Bhabinkamtibmas Kec. Teluwanua, serta para keluarga perwira pelayaran remaja yang dilantik.

Dalam amanatnya pada upacara pelantikan itu, Kepala cabang Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Wilayah 11, Tien Suharti menyampaikan harapannya kepada para taruna/taruni bahwa apa yang telah didapatkan dan upaya yang telah diberikan oleh pendidik di SMKN 3 Palopo menjadi ilmu yang bermanfaat, menjadi ilmu yang bisa ditransfer kepada adik adiknya.

“Jangan biarkan ilmu itu mengendap untuk diri sendiri. Ada kata pepatah, ilmu tanpa amal, bagaikan pohon yang tak tumbuh. Jadi amalkan ilmu yang kalian peroleh, “ungkap Tien Suharti.

 

Sementara itu, Walikota Palopo dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Walikota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso pada kesempatan itu mengingatkan kepada para peserta pelantikan perwira remaja ANT dan ATT- IV UPT SMKN 3 Palopo.

“Bahwa keberhasilan para taruna taruni memerlukan jasa dan pengorbanan yang besar dari orang tua dan guru. Kiranya itu mesti selalu diingat, agar saudara menjadi manusia yang berbudi luhur, “kata Wakil Walikota Palopo.

Pada upacara pelantikan perwira remaja ANT-IV dan ATT-IV UPT SMK Negeri 3 Palopo itu, dilantik 55 orang taruna/taruni, dengan rincian kompetensi keahlian nautika kapal niaga (DEK) sebanyak 27 orang, yang berhak memperoleh sertifikat ANT-IV. Kompetensi keahlian teknik kapal niaga (mesin) sejumlah 28 orang yang berhak memperoleh sertifikat ATT-IV.(Rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment