Kunjungan Pj.Walikota Palopo Andi Arwien Ke Dinas Pendidikan, Ini Yang Dilakukannya

oleh
oleh

UPOS, Palopo – Pj. Walikota Palopo, Andi Arwien menyempatkan diri berkunjung ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Palopo dengan tujuan untuk mengklarifikasi terkait permasalahan puluhan orang tua siswa SDN di Kota Palopo mengadu Ke Dinas Pendidikan mengenai siswa baru yang di telantarkan. jumat 21 /7/2018.

Pj Walikota Palopo, Andi Arwien saat melakukan kunjungan di dampingi Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawati.
Andi Arwien mengatakan bahwa “Permasalahan ini harus ditindak lanjuti dan diperjelas secepatnya kepada masyarakat dan orang tua murid. Karena ini bukan kesalahan pemerintah hanya saja ada oknum-oknum yang melanggar peraturan. Selain itu, kepada pihak pengawasan sekolah agar dipertegas lagi. Ini menjadi sebuah pelajaran untuk kita semua bagaimana kedepannya melaksanakan penerimaan siswa baru yang lebih tertib administrasi ”


Andi Arwien dalam perbincangan dengan Kepala Dinas Pendidikan, H. Asir Mangopo berharap agar segera melakukan konferensi pers terkait permasalahan yang terjadi agar masyarakat bisa tahu yang sebenarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, H. Asir Mangopo menyampaikan bahwa permasalahan ini karena adanya kepala sekolah yang membuka sistem penerimaan siswa baru secara offline tidak sesuai dengan peraturan pendidikan. Dan juga menyesalkan kepala sekolah yang bergerak diluar sistem tanpa koordinasi ke Dinas Pendidikan.

“Penerimaan siswa baru bisa ditambahkan kalau kuotanya belum mencukupi .”…(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *