Kungker Ke Luwu Timur, Danrem Bahas Kesiapan Kodim Baru Bersama Husler

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Untuk memastikan kesiapan Kodim yang berada dibawah koordinasinya, Danrem 142/Tatag, Kolonel CZI Firman Dahlan melakukan Kunjungan Kerja ke Kaupaten Luwu Timur. Kesiapan Kodim ini penting karena Panglima Kodam IIV/Hasanuddin akan berkunjung ke Luwu Raya. Demikian Kata Danrem mengutarakan maksud kedatangannya saat bertemu Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler di Rumah Jabatan Bupati Lutim, Jumat (15/05/2020 ) .

Rombongan Danrem ini didampingi Komandan Kodim 1403 SWG , Letkol.Inf Gunawan tiba di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur setelah Bupati Luwu Timur usai berbuka Puasa dan Shalat Magrib. Setibanya di Rumah Jabatan mereka langsung di Jamu Bupati Lutim untuk makan malam bersama.

” Saya harus mendahului datang ke Luwu Timur ini Pak Bupati untuk mengecek kesiapan Kodim yang dibawah koordinasi Korem 142/Tatag, Sebab Panglima Kodam Hasanuddin akan datang melakukan Kunjungan Kerjanya . ” Ujar Firman.

Selain itu, Kami juga ingin mengetahui sejauh mana progres rencana pembangunan Markas Kodim baru yang akan dibangun di wilayah Kabupaten Luwu Timur. Dimana sangat diharapkan bantuan Pemerintah Luwu Timur untuk kelancaran pembangunan Markas Kodim yang baru.

Kemudian Firman juga meminta Bupati Lutim untuk tetap berkoordinasi terkait keamanan menjelang Pilkada Luwu Timur. Dan menjelang Pilkada jika jadi dilaksanakan Desember 2020 , pihaknya akan datang lagi ke Luwu Timur. Selanjutnya Danrem megakui langkah Pemerintah Luwu Timur dalam menangani Penyebaran Covid-19 dengan melakukan Rapid Tes Massal. ” Saya berharap trendnya akhir bulan ini bisa menurun.

Oleh Bupati Luwu Timur dijelaskan, Terkait Kesiapan pembangunan Kodim,Pemerintah Luwu Timur sudah menyediakan lokasinya, dan akan mendukung penuh pembangunan Markas Kodim tersebut, selanjutnya tinggal dari pihak TNI kapan baru mulai dilaksanakan pembangunannya.

” Lokasinya sudah ada , dan sudah pernah ditinjau sama Pak Danrem yang sebelumnya lokasinya, Kami sangat mendukung kehadiran Kodim yang baru ini ” Tandas Husler.

Terkait keamanan wilayah, dengan bantuan pihak TNI dan Polri dan dukungan seluruh Masyarakat Luwu Timur, sampai saat ini kondisi Luwu Timur sangat Kondusive meski saat ini disibukkan dengan pengetatan wilayah dalam rangka Pencegahan penularan Virus Corona.

Usai melakukan pembicaraan dengan Bupati Luwu Timur, Danrem dan rombongannya bertolak ke Sorowako utuk menginap di Sorowako. Jajaran Pemerintah Luwu Timur yang hadir dalam penyambutan kedatangan Danrem 142 /Tatag ini, diantaranya Sekda Luwu Timur Basri Suli, Dohri As’ari, Masdin, Muh.Zabur, dr Rosmini Pandin dan Kamal Rasyid. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment