KPU Tak Dapat Gudang yang Layak,Perakitan Kotak Suara Belum di Mulai

oleh

UPOS,Luwu Timur- Perakitan Kotak Suara oleh KPU Luwu Timur, belum bisa di mulai.Kendalanya KPU belum mendapatkan gudang yang layak. Demikian kata Zaenal Ketua KPU Lutim saat dikonfirmasi , Kamis ( 7/2/2019)

Menurut Zaenal, hingga saat ini upaya mencari gudang yang layak di Malili belum berhasil. Ia juga sudah menghadap Bupati soal ini, disarankan Bupati menggunakan Gedung Olah Raga Malili. Itupun belum bisa karena Gor tersebut perlu perbaikan.

” Anggaran Kami ini untuk sewa, Pak Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga tidak mau mengambil uang sewa, dengan alasan Status GOR ” Ujar Zaenal

Harapan untuk menggunakan Gedung Simpurusiang juga tidak bisa karena gedung tersebut digunakan untuk publik.

Solusi lain adalah meloby kepala Kantor Kementerian Agama Malili, rencananya Aulanya akan di sewa. “Sisa ini saja harapan kita, jika tidak bisa juga maka kemana lagi mencari gudang yang layak di Malili ini ” Ungkap Zaenal

Rencananya Lusa, Perakitan Kotak Suara akan di mulai, dengan melihat kondisi ini, perakitan belum bisa di mulai, sementara waktu makin mepet .

Gudang Logistik yang ada saat ini dianggap tidak bisa menampung 3000 lebih kotak suara. Sementara kondisi keamanan kotak suara juga menjadi proritas.

Belum lagi masalah di PPK, ternyata banyak kantor camat di Lutim belum punya Aula, ini juga menjadi kendala untuk menyimpan logistik Pemilu di Kecamatan.

Rumitnya persoalan gedung ini, KPU berencana besok akan mengundang stake holder, Parpol dan Bawaslu untuk membicara soal gudang penyimpanan logistik termasuk membahas tahapan Pemilu. (UjungpandangPos/***)