KPU Lutim Lakukan Pelipatan Surat Sura

oleh

UPOS.Luwu Timur- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu Timur Kamis (14/2/2019) Sore mulai melakukan pelipatan dan penyortiran Surat Suara.Meski harga nya 85 Rupiah perKertas Suara, Pekerjaan ini di serbu emak-emak di Lutim.

Proses penyortiran ini di awasi dengan ketat oleh aparat Polres Lutim, Setiap pekerja yang terdaftar sebagai tenaga pelipat dan penyortir di larang membawa tas, anak -anak dan jaket masuk ke ruang pelipatan.

” Ibu-ibu , Bapak-Bapak yang terdaftar sebagai tenaga penyortir Surat Suara hari ini sudah menjadi bahagian dari penyelenggara Pemilu, untuk itu jangan berbuat hal-hal yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan, karena satu lembar Surat Suara hari ini menentukan nasip seseorang ” Terang Zaenal Ketua KPU Lutim

Iptu Simon Siltu, mewakili Kapolres Luwu Timur, mengingatkan seluruh aktivitas di Gudang KPU saat ini dibawah pengawasan Kepolisian. Yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke lokasi penyortiran.

” Yang jelas jangan coba-coba untuk bengkok dalam bekerja, kalau itu terjadi kami luruskan “Tegas Simon

Tenaga Pelipatan dan Penyortiran ini di dominasi kaum emak – emak di Malili. KPU mengakomodir tenaga pelipat hanya 65 orang saja, namun yang mendaftar lebih dari itu. Sehingga masih ada emak-emak yang tidak terdaftar bertahan di luar gudang berharap tenaga mereka di akomodir KPU Lutim.

Safriani, salah seorang tenaga pelipat mengaku tidak mempermasalahkan ongkos pelipatannya. ” Biar mi pak 80 rupiah perlembar, dari pada kami duduk -duduk saja di rumah mendingan ada di kerja ” Ungkapnya

Sukmawati Suwaeb, Komisioner Bawaslu meminta, seluruh pekerja harus tetap menggunakan ID Card. Supaya bisa mengidentifikasi pekerja yang dipakai KPU untuk melipat Surat Suara.

Ia juga meminta, sebelum di lipat seluruh Surat Suara di Sortir dulu untuk.mengecek adakah yang rusak untuk di pisahkan.

“Jangan sampai mengejar banyak yang dilipat, lupa menyortir, “Ungkap Sukmawati

Kertas Suara yang dilipat baru Surat Suara DPRD Kab Luwu Timur dan DPRD Provinsi Sulsel. Untuk.Surat Suara DPR RI, DPD dan Presiden belum tiba di Luwu Timur. (UjungpandangPos/**/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *