KPU- Bawaslu Luwu Uji Ketahanan Kotak Suara

oleh

UPOS, Luwu– Bertempat di Gudang KPU Luwu yang berada di Jln. Jendral Sudirman, Kel. Senga, Kec. Belopa, Kab. Luwu, Senin (11/2/2019) kemarin, KPU Kab. Luwu melakukan simulasi perakitan kotak suara Pemilu 2019.

Simulasi kali ini turut dihadiri oleh Komisioner KPU Luwu, diantaranya Adly Aqsha, Muh Samsir, Abd Thayyib, Ketua Bawaslu Luwu, Kaharuddin, Asriani, Kasat Intel Polres Luwu, IPTU Petrus Sindale, serta LO partai peserta Pemilu.

Dalam simulasi ini, ada lima unit kardus yang kemudian dirakit menjadi sebuah kotak yang akan digunakan menyimpan surat suara Pemilu 2019. Dalam perakitan kali ini, satu kotak suara mampu diselesaikan dalam waktu kurang lebih 2 menit per orang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan mengatakan, ada 6.102 Kotak Suara berbahan Dupleks mau dirakit menjadi kotak suara. Perakitannya rencananya mulai 11 hingga 14 Februari 2019.

“Ini akan membutuhkan waktu maksimal 3- 5 hari kedepan untuk merakit semua kotak suara itu, setelah perakitan kotak suara akan disimpan kembali di tiga gudang penyimpanan logistik KPU. Gudang logistik Pemilu 2019 dijaga ketat. Kami pastikan dalam kondisi aman, ”kata Hasan Sufyan.

Selain itu, Hasan Sufyab juga mengatakan bahwa kotak suara yang sudah dirakit itu akan didistribusikan bersama logistik pemilu lainnya ke 1.172 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 227 desa/kelurahan di 22 Kecamatan di Kabupaten Luwu.

“KPU Luwu siap memastikan logistik terpenuhi sesuai dengan jumlah TPS yang sudah ditetapkan, dan secara garis besar kita siap melaksanakan dan mensukseskan pemilu 2019, “turupnya.

Dalam simulasi kali ini juga kotak suara yang telah dirakit diduduki langsung oleh Ketua KPU Luwu dan Anggota Bawaslu Luwu.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *