KPU Bakal Coklit 3.200 Rumah di Palopo

oleh

UPOS, Palopo– Bertempat di Ruang Media Center Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo yang berada di Jalan Pemuda, Kelurahan Takkalla, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Selasa malam (16/1/18), KPU Kota Palopo menggelar Konferensi Pers.

Dalam kegiatan ini, pihak KPU melalui Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar menyebutkan bahwa pihaknya bakal melakukan gerakan nasional pencocokan dan penilitian (Coklit) pada 20 Januari mendatang.

Mencoklit ini dilakukan untuk melakukan pemutahiran data pemilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara coklit data pemilih dari rumah ke rumah oleh petugas KPU.

“Kegiatan pencocokan dan penelitiaan data pemilih adalah rangkaian kegiatan yang terencana dalam tahapan pemutakhiran data, “ujar Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djiddar.

Gerakan tersebut akan dilakukan selama 20 hari dengan target 3.200 rumah yang akan dicoklit di Kota Palopo.

“Setiap unsur KPU mulai dari bawah hingga atas akan melakukan gerakan tersebut dengan target lima rumah setiap orang, “tambah Haedar.

Dimana hasil dari coklit tersebut akan menjadi bahan dasar dalam penyusunan daftar pemilih hasil pemuktahiran yang akan dijadikan acuan untuk daftar pemilih sementara.(Ardianto Palla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *