Korban diTemukan Basarnas Tarik Personil

oleh

UPOS,Luwu Timur – Upaya pencarian jasad Muh.Alfauwzi oleh Tim Sar Gabungan membuahkan hasil. Sekitar pukul 9 pagi, Sabtu ( 6/7/2019) Jasad korban ditemukan mengapung di permukaan sungai Balambano.

Posisi korban dalam keadaan telungkup dan masih utuh Celana Hitam dan Baju merah masih melekat di tubuhnya.

Saat itu juga Tim Sar Gabungan mengangkat tubuh korban ke dalam perahu karet dan memasukkan jenazah tersebut kedalam kantong mayat.

Jenazah lalu di bawa keposko pencarian lalu dibaws ke Mobil Ambulan menuju rumah duka di Desa Balambano Kec.Wasuponda.

Menurut Has Ere Kepala Basarnas Wilayah Kendari -Luwu Timur, jarak korban ditemukan sekitar 700 Meter dari Posko Induk Pencarian. Namun kalau di perkirakan dari titik TKP jaraknya sekitar 500 -600 Meter.

Kondisi korban utuh, meski kulitnya sudah ada yang terkelupas. “Mungkin itu akibat benturan saat terseret arus sungai saja,Kalau bekas gigitan buaya atau ikan sungai sama sekali tidak ada “Terang Has Ere

Mayat sudah kita antar kerumah duka, rencananya habis duhur akan dikebumikan.

Dengan ditemukannya jenazah korban, praktis seluruh kegiatan pencarian dihentikan, seluruh relawan yang secara sukarela selama enam hari melakukan pencarian sudah menarik diri.

“Tadi selesai mengantar jenazah kami sudah melakukan upacara penarikan relawan dari Sungai Balambano ” Ungkap Has Ere

Has Ere berterimakasih kepada seluruh Tim Sar yang terlibat pencarian, Rescue PT Vale, Pemerintah Luwu Timur utamanya Dinas Sosial, Camat Wasuponda, Kades Balambano, TNI dan Polri yang telah kompak membantu melakukan pencarian sampai jenazah korban ditemukan. “Saya ucapkan terimakasih semuanya , Saya rasakan kekompakan ada di Luwu Timur ” Tandas Has Ere

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, juga berterima kasih kepada Basarnas, seluruh Tim Sar , Pihak PT Vale dan warga yang tak pernah putus asa dalam melakukan pencarian.

Meski korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, namun korban masih bisa di makamkan secara layak.

Irwan juga bersyukur karena selama dalam pencarian seluruh personil tim Sar Gabungan dibawah kendali Basarnas 304 aman tanpa insiden. (UjungpandangPos/***)