Korban Bencana Alam di Luwu Terima Bantuan

oleh

UPOS, Luwu–┬áPemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, Polres Luwu dan Mejelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, kembali turun menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Kecamatan Larompong Selatan, Rabu (8/1/2020).

Khusus Pemkab Luwu, penyerahan bantuan dipusatkan di dua tempat yakni di Kecamatan Suli dan Desa Salu Sana Kecamatan Larompong Selatan.

Di Kecamatan Suli, staf Kecamatan Suli turun bersama Muzakkir, Ketua PAC Pemuda Pancasila Luwu Kecamatan Suli, menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan dan air mineral.

Sementara di Larompong Selatan, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, menyerahkan bantuan 150 lembar seng dan menyerahkan kepada Camat Larompong Selatan untuk diserahkan ke warga korban puting beliung.

Muzakkir, menyampaikan jika bantuan yang mereka serahkan merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap para korban bencana alam di Luwu.

“Alhamdulillah, kepedulian kemanusiaan Pemuda Pancasila sejak dulu dan berlanjut sampai saat ini. Program ini memang sejalan dengan program MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan, Ibu Diza Rasyid Ali dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu dibawah kepemimpinan, Andi Ahkam Basmin,” ujarnya.

Sementara itu di Larompong Selatan, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, usai menyerahkan 150 lembar seng, menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap waspada cuaca ektream saat ini.

Disebutkan, Kapolres Luwu, dalam menghadapi musim hujan ektream yang bisa berdampak banjir di sejumlah titik di Kabupaten Luwu, pihaknya mulai menyiapkan antisipasi proses penyelamatan dan evakuasi warga.

“Kami siapkan perahu karet, ada kita siapkan di darat ada juga di laut. Antisipasi bencana dimusim hujan telah kita antisipasi. Kami mengimbau warga untuk tetap waspada dalam menghadapi cuaca buruk di musim hujan ini,” imbaunya.(Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *