Konvoi, Polisi Bakal Tindak Tegas Siswa

  • Whatsapp

UPOS, Gowa– Terhitung 10 April 2021 mendatang, seluruh siswa SMA se Sulawesi Selatan akan mengakhiri masa pendidikan atau ujian sekolah.

Informasi tersebut, di terima Humas Polres Gowa melalui Waka Humas dan dewan guru SMA 1 Gowa, Totok Wiharjo, S.Pd.

Dari hasil koordinasi tersebut, dewan guru berharap pihak kepolisian Polres Gowa dapat mengantisipasi aksi konvoi, corat-coret dan kerumunan yang akan dilakukan para siswa.

“Kami para guru berharap, pihak kepolisian Polres Gowa dapat mengantisipasi, agar para siswa secara khusus SMA 1 Gowa tidak menggelar konvoi dijalanan pasca berakhirnya ujian sekolah nanti, apalagi ditengah pandemi covid-19,” ungkap Totok Wiharjo, S.Pd.

“Seluruh siswa yang mengikuti ujian sekolah telah diberikan himbauan, untuk tidak melakukan aksi konvoi pasca berakhirnya ujian sekolah,” tambahnya.

“Dari informasi tersebut, Humas Polres Gowa akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan untuk menindak lanjuti harapan para guru, dengan menempatkan personel kepolisian Polres Gowa disekolah, yang ada di Kabupaten Gowa khususnya di SMA 1 Gowa,” terang Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

“Saya berharap, seluruh siswa SMA di Kabupaten Gowa dan secara khusus siswa SMA 1 Gowa yang telah mengikuti ujian sekolah untuk tidak berkumpul, apalagi melakukan konvoi dan ingat saat ini masih masa pandemi covid 19. Jangan sampai dengan berkumpulnya para siswa, akan menjadi cluster baru penyebaran Covid 19,” harap AKP M. Tambunan.

“Dan kepada orang tua siswa dihimbau untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dan tidak memberi fasilitas kendaraan untuk menjaga keselamatan. Bila konvoi ini dilakukan, maka Polres Gowa akan bertindak tegas,” tuturnya.

Pos terkait