Komisi D DPRD Provinsi Sulsel Kungker Khusus Ke Posko Jaring Pengaman Sosial di Lutim Hasilnya Mantap

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Muh.Taqwa Muler bersama Esra Lamban melakukan Kunjungan Kerja Khusus ke Posko Jaring Pengaman Sosial Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. Di Gedung Simpurusiang Malili. Kungker ini untuk memastikan apakah bantuan dari Provinsi Sulsel ke Lutim sudah tiba dan sudah disalurkan. Ternyata Bantuan tersebut sudah lama sampai dan sudah habis di bagi ke Penerima .

Dua Legeslator Provinsi Sulsel ini diterima Bupati Lutim, Muh.Thoriq Husler, didampingi Kadis Sosial P3A, Sukarti, Kadis Pariwisata Hamris Darwis, dan dua Anggota DPRD Lutim Badawi Alwi dan Efrain .

” Ini Kunjungan Kerja Khusus kami di Komisi D, untuk melihat sejauh mana penanganan Covid -19 di Kabupaten Luwu Timur, khususnya bantuan dari Provinsi Sulsel. ” Ujar Esra Lamban. Rabu ( 06/05/2020 ) .

Hasil pengamatan kami, ternyata bantuan Covid-19 ini sudah lama tiba dan sudah habis di salurkan kepada warga yang terdampak dari Virus Corona. Tentunya ini sesuai yang kita harapkan. Secara umum Esra menilai penanganan Covid-19 di Lutim ini sudah berjalan dengan baik, terarah dan terukur.

” Cuma saya lihat ini pak bupati, dihabisi ki di medsos, iya apanya yang salah, heran juga saya ” Kata Esra

Bupati Luwu Timur, Muh.Thoriq Husler, mendengar itu hanya senyum-senyum saja. ” Biasalah, karena diseret-seret ke Politik toh, maklum ada Pilkada di Lutim, jadi begitulah resiko Petahana berbuat baik saja masih dianggap salah . Yah biarkan saja, itulah dinamika kita di Lutim, yang penting selama Covid ini saya bersama Tim Gugus Tugas lebih mendahulukan kepentingan masyarakat. melakukan tindakan pemutusan rantai penyebaran covid-19 di Lutim secara maksimal. ” Terang Husler.

Selanjutnya Husler menerangkan, dalam melaksanakan tugasnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 bekerja sesuai protokol covid-19 . Kami tidak bekerja atas desakan kelompok atau keinginan orang tertentu. Makanya ketika desakan mereka tidak diindahkan maka saya bersama Tim Gugus Tugas jadi bulan-bulanan di buly .

Selanjutnya Husler memperlihatkan Dapur Umum yang dibangun Pemerintah lewat Dinas Sosial P3A. Dapur Umum ini melibatkan TNI dan Polri dan Tagana . Setiap hari mereka masak makanan disini. Jelang berbuka puasa makanan yang dimasak di Dapur Umum ini di bagi-bagikan kepada masyarakat. ” Ini salah satu bentuk penanganan Covid-19 ditengah Ramadhan. Yang beginikan apa mereka yang mengkritk itu tahu langkah-langkah taktis lain yang kita buat di Lutim dalam rangka membantu masyarakat ditengah Pandemi Corona .

Selain itu, Husler juga menerangkan, untuk memutus Rantai Penyebaran Corona, Luwu Timur juga sudah melakukan Rapid Tes massal terhadap petugas Medis. ” Sekarang kita punya Rapid Tes sebanyak 7000 ini semua hasil sumbangan , inilah yang kita gunakan untuk melakukan Rapid Tes. Terang Husler .

Menurut Taqwa Muler, Kunjungan Kerja ini dilakukan di Luwu Timur selama tiga hari, usai memantau Posko Jaring Pengaman Sosial, mereka akan mendatangi Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Luwu Timur, kemudian memantau sejumlah Posko yang ada di Batas Luwu Timur.

” Saran saya pak Bupati, itu petugas yang menjaga di Posko perbatasan harus juga dirapid tes, tugas mereka itu berat, setiap hari mereka kontak langsung sama orang yang masuk ke Luwu Timur. ” Kata Taqwa.

Taqwa menilai, ditengah Puasa dan Pandemi Corona seperti ini , kerja-kerja mereka menjaga di batas wilayah harus di support penuh. Apalagi itu dilakukan selama 24 jam. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment