Ketua Seksi Hukum Pembelaan Wartawan PWI Luwu Raya Geram, Ini Sebabnya

oleh

UPOS, Palopo–  Terkait insiden perkataan yang tidak sewajarnya dilontarkan oleh Kasi Perdata, Tata Usaha Negara (Datun), Kejari Luwu Timur (Lutim), Baso Sutrianti kepada wartawan, Fitra, yang terjadi beberapa waktu lalu, membuat geram Ketua Seksi Hukum/Pembelaan Wartawan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara, Zadly Zainal Kr Rewa.

Menurut Zadly Zainal Kr Rewa, pihaknya sangat menyayangkan adanya kejadian tersebut, serta mendukung langka Fitra untuk menempuh jalur hukum, khususnya dengan melaporkan Baso Sutrianti ke Polres Luwu Timur.

“Tidak wajar dan tidak dibenarkan oknum tersebut melakukan hal seperti ini, saya mendukung langkah Fitra untuk menempuh jalur hukum, serta kami akan kawal kasus ini, “ujar Zadly Zainal Kr Rewa, Selasa (10/9/2019) malam.

Lebih jauh Zadly Zainal Kr Rewa mengatakan dirinya akan segera menemui Fitra di Luwu Timur dalam waktu dekat. “Saya secepatnya akan temui Fitra, “tambahnya.

Selain itu, Zadly Zainal Kr Rewa juga mengungkapkan agar pihak institusi kejaksaan, khususnya unsur pimpinan, dalam hal ini Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur ataupun Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan merespon kejadian ini.

“Sebaiknya ada evaluasi terhadap prilaku oknum yang bersangkutan, bahkan kalau dipandang perlu oknum seperti ini dicopot dari jabatannya, “tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *