Ketua Bawaslu Provinsi Periksa Gudang Logistik Pemilu di Luwu Timur

oleh

UPOS.Luwu Timur – Gudang Logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Luwu Timur, kembali diperiksa Bawaslu, kali ini yang meminta gudang Logistik tersebut dibuka adalah Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Laode Oramahi, Sabtu ( 19/1/2019 ) . Ini dilakukannya untuk memastikan kelayakan gudang jangan sampai logistik yang menumpuk di gudang rusak.

Pemeriksaan Logistik ini di hadiri dari Komisioner KPU, Aparat Polres Lutim, Komisioner Bawaslu Luwu Timur.Setelah mencermati keadaan gudang dan kondisi logitik Laoede Oramahi menyimpulkan, Gudang yang digunakan KPU Luwu Timur sudah layak.

” Gudang tidak lembab, sehingga kekhawatiran logistik akan dimakan rayap saya pikir sangat kecil kemungkinannya, selain itu posisi gudang juga aman dari banjir karena berada di ketinggian , ya saya pikir ini sudah layaklah ” Ujar Laode

Yang menjadi masalah dan harus segerara di seriusi oleh Komisioner KPU Luwu Timur adalah logistik yang masih banyak kurang seperti Kotak Suara dan Bilik Suara. Ini diingatkan jangan sampai terjadi kekurangan sebab akan mempengaruhi kelancara pemungutan suara nantinya.

Laode juga meminta Bawaslu Kabupaten Luwu Timur, untuk terus mengawasi persoalan Logistik yang kurang tersebut jangan sampai kecolongan. Tak hanya itu pemeriksaan logistik di gudang juga harus dilakukan setiap bulan. pemriksaan ini semata-mata untuk mengetahui keamanan logsitik saja.

Selain Luwu Timur, Ketua Bawaslu juga sebelumnya juga meninjau gudang logistik Pemilu yang ada di Kabupaten Luwu, Palopo dan Luwu Utara. ( Ujungpandang Pos /***)