Kesbangpol Lutra Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

oleh

UPOS, Luwu Utara– Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menyelenggarakan sosialisasi pemilih pemula dan pendidikan politik di hotel Yuniar, Masamba, Kab. Luwu Utara, Kamis (21/02/2019).

Ketua Panitia kegiatan yang diwakili Sekretaris, Baso Ali dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman politik pada kaum remaja sebagai pemilih pemula dan untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam pemilu.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Luwu Utara yang diwakili oleh Hakim Bukhara selaku Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisai ini, dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan partisipasi politik masyarakat, khususnya pemilih pemula.

“Berdasarkan data kpu, jumlah pemilih pemula yang tercatat dalam DPT Pemilu 2019 sebanyak 26.269 jiwa atau sekitar 12% lebih dari total pemilih, “ujarnya.

Hakim Bukhara juga menambahkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu sangat fluktuatif. Masih dibutuhkan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui pertemuan langsung, maupun melakui media massa.

“Kita berharap agar Pemilu pada 2019 nanti tingkat partisipasi masyarakat dapat lebih baik dari sebelumnya dan Pemilu bisa berjalan dengan aman, damai dan lancar, “ujarnya.

Acara sosialisasi ini juga turut dihadiri oleh Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri, Kapolres Luwu Utara yang diwakili oleh Kabag Ops, Anhar, Bawaslu Luwu Utara, serta Siswa-siswi dari SMAN, SMKN dan MA yang ada di Luwu Utara.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *