Kerajaan Arab Saudi Hentikan Sementara Pelaksanaan Umrah

oleh

JAKARTA– Kerajaan Arab Saudi memutuskan menghentikan sementara pelaksanaan ibadah umrah dan kunjungan ke Masjid Nabawi, sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

Dubes Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan, sebagaimana diberitakan VoA Indonesia, kebijakan itu hanya untuk warga dari negara-negara yang suspect korona. Namun ia akan memastikan informasi ini lebih jauh kepada Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, termasuk soal apakah Indonesia akan terkena dampak kebijakan ini.

Bendahara Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Tauhid Hamdi meminta calon jamaah umrah di Indonesia tak panik dan tetap mengikuti aturan dari Arab Saudi.

“Minta tetap mengikuti aturan Arab Saudi yg sifatnya sementara untuk kebaikan kita semua, ”kata Tauhid, kepada wartawan, Kamis (27/2/2020).

Dia berharap travel umrah untuk menenangkan jamaah, dengan meminta mereka bersabar hingga Kerajaan Arab Saudi kembali membolehkan jamaah untuk melaksanakan umrah. “Jamaah diminta bersabar, ”ucapnya.

Pihaknya saat ini sedang mendata jamaah travel anggotanya, untuk melakukan jadwal ulang keberangkatan umrah.

“Kita di Amphuri sedang mendata jamaah anggota kami yang kemungkinan kita jadwal ulang, sampai ada pemberitahuan lebih lanjut Saudi Arabia,” ujar Tauhid.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *