Kemah Bahkti Wisata Resmi Ditutup, Ini Kata Sekda Palopo

oleh

UPOS, Palopo- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung menutup secara resmi kemah bahkti wisata pramuka dan rally hiking 3 antar SMA satuan karya se- Sulawesi Selatan di Stadion Lagaligo, Wara, Kota Palopo, Sabtu (6/10/2018).

Jamaluddin Nuhung yang juga bertindak sebagai pembina upacara kali ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini tentu merupakan kegiatan yang rutin dilakukan yang tujuannya bagaimana memberikan latihan dan keterampilan serta wawasan kepada kita dan anak anak semua, sebagai generasi muda harapan bangsa.

“Kegiatan ke Pramukaan ini adalah kegiatan yang betul- betul memberikan dasar- dasar kepemimpinan, dasar- dasar keterampilan, dasar- dasar wawasan bagi generasi muda yang akan menjadi calon- calon pemimpin di masa depan, “ujarnya.

Selain itu, Jamaluddin juga mengungkapkan bahwa di Pramuka, segalanya diajarkan, termasuk pendidikan karakter, yang menurutnya nilainya sangat mahal.

“Pendidikan karakter itu tidak perlu diberi guru khusus, dengan latihan Pramuka dan itu sebetulnya, jika itu di galakkan, maka anak- anak kita akan memiliki karakter yang baik, akan memiliki jiwa yang baik, akan memiliki rasa jiwa kesetiakawanan yang baik, “tambahnya.

Lanjutnya Jamaluddin mengatakan bahwa olehnya itu pengurus Pramuka dan Pemerintah Kota Palopo tidak bisa dipisahkan, harus satu, karena visi- misi Pramuka itu adalah bagian dari visi- misi Pemerintah Kota Palopo. “Pembinaan pendidikan dan latihan bagi generasi muda untuk bekal menjadi pemimpin di masa yang akan datang, “tutupnya.

Turut hadir pula dalam kesempatan kali ini, Rektor UNCP selaku Mabigus, Suaedi, Moch dan seluruh panitia, peserta Pramuka.(Ujungpandang Pos/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *