Kejari Bina Generasi Millenial, Ini Kata Bupati

0 Komentar

UPOS, Luwu– Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama anggota Forkopimda, diantaranya Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronika Maramba, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Ketua Pengadilan Negeri Belopa, I Made Yuliada dan Dandramil Belopa, Kapten CBA Marthen Luther menghadiri acara Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 tahun 2020 di halaman Baruga Adhyaksa Kejaksaan Negeri Luwu, Kelurahan Senga Selatan, Kecamatan Belopa Rabu (22/7/2020).

Bupati Luwu Dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Kepala Kejaksaan Negeri Luwu beserta jajarannya yang pada hari ini memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60 sekaligus memberikan apresiasi terhadap kinerja Kejari Luwu.

“Selamat Kepada Ibu Kajari Luwu beserta dengan jajarannya yang pada hari ini memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 60, Apresiasi patut diberikan kepada Kejaksaan Negeri Luwu dibawah kepemimpinan ibu Erny Veronika Maramba yang dalam melaksanakan tugasnya sebagai salah satu instansi penegak hukum juga sangat berperan dalam pembinaan dan pengembangan wawasan bagi generasi millennial di Kabupaten Luwu”, kata H Basmin Mattayang.

Tentunya dengan kegiatan-kegiatan edukasi yang dilakukan oleh Kejari Luwu kepada masyarakat terkhusus kepada generasi millennial sehingga menurut Bupati Luwu upaya tersebut harus diberi dukungan penuh untuk mewujudkan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu, Kajari Luwu, Erny Veronika Maramba mengatakan bahwa di Hari Bhakti Adhyaksa ke 60, Kejaksaan Agung pada upacara yang digelar secara virtual berpesan agar institusi Kejaksaan di seluruh Indonesia harus terus bergerak dan berkarya.

“Berdasarkan arahan dari Kejaksaan Agung RI, bahwa peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 ini harus dijadikan momen untuk terus intropeksi dan berbenah. Meski dalam suasana Pandemi Covid-19, Kejaksanaan Negeri Luwu harus terus bergerak dan berkarya, dimana kami secara konsisten tetap melanjutkan program kegiatan pendampingan, pengawalan terhadap kasus-kasus agar supaya dapat terselesaikan dengan baik. Mencegah terjadinya penyimpangan agar pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu, tepat mutu serta tepat sasaran”, Kata Erny Veronika Maramba.

Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 60, Kejaksaan Negeri Luwu menggelar berbagai kegiatan diantaranya adalah jalan santai dan lomba Vlog antar siswa SLTP dan SMA sebagai upaya Kejaksaan Negeri Luwu melakukan edukasi kepada Masyarakat dan siswa.

“Memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60, Kejaksaan Negeri Luwu telah melaksanakan lomba Vlog antar siswa SLTP dan SMA dan penilaiannya dilakukan secara virtual karena tim juri berasal dari luar kabupaten Luwu, seperti D Yudi Kristiana (Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur sekaligus Dosen Pascasarjana UNS Semarang dan UKSW Salatiga), Deddy Irwansyah Arruanpitu (Advokat dan Konsultan Hukum di DKI Jakarta) dan Drs Muhammad Hasri (Widyaswara P4TK Kemendiknas), sehingga para pemenang betul-betul yang terbaik diantara peserta”, kata Erny Veronika Maramba.

Kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 diakhiri dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Kejaksaan Negeri Luwu dengan Pemerintah Kabupaten Luwu.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment