Kebakaran Hutan, 20 Orang Tewas dan 100 Lainnya Luka

oleh
Kebakaran hutan di desa Mati, sekitar 29 kilometer sebelah timur Athena.(Foto : Int.)

MATI- Sebanyak sedikitnya 20 orang meninggal dunia dan lebih 100 orang menderita cedera dalam kebakaran hutan di sebuah kota resort di bagian timur Yunani, Senin (23/07/2018) kemarin. Banyak korban terperangkap kobaran api ketika berupaya menyelamatkan diri.

Kebakaran di desa Mati, sekitar 29 kilometer sebelah timur Athena, dianggap kebakaran terburuk di Yunani sejak Agutustus 2007. Saat itu kebakaran berkecamuk di semenanjung Peloponnese membunuh lebih 10 orang.

Kebakaran kemarin merupakan salah satu dari beberapa peristiwa serupa yang terjadi di Yunani di tengah-tengah badai panas.

“Mati bahkan tak lagi sebagai tempat untuk dihuni, saya melihat jasad-jasad, mobil-mobil hangus terbakar. Saya beruntung masih hidup, “kata seorang wanita kepada Skai TV, Selasa (24/7/2018).

Mati terletak di kawasan Rafina yang populer karena banyak dikunjungi turis-turis lokal, khususnya para pensiunan dan anak-anak yang berkemah saat liburan.

Juru bicara pemerintah Dimitris Tzanakopoulos mengatakan dalam pernyataan yang disiarkan televisi Selasa pagi bahwa jumlah korban meninggal mencapai 20 sementara lebih 88 orang dewasa dan 16 anak- anak luka- luka.

Salah seorang korban termuda diduga bayi berusia enam bulan yang meninggal karena menghirup asap.

Reuters melaporkan bahwa seorang saksi mata melihat empat orang meninggal di sebuah jalan sempit karena banyak mobil yang bergerak ke pantai terdekat. Puluhan orang berlarian ke laut karena api mendekat ke pantai, dan mereka.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *