‘Kartini’ DPRD Palopo Ini Ajak Wanita Bergerak Lebih Maju

oleh

Sosok R.A Kartini betul- betul menjadi sumber inspirasi bagi kaum wanita di Indonesia, tak terkecuali bagi wanita yang satu ini.

Namanya adanya Hj. Hasriani, SH yang tak lain adalah Plt. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, sekaligus Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Palopo.

Bagi Hasriani yang juga tak lain Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palopo ini, sosok Kartini adalah sosok yang sangat inspiratif dan berjasa bagi kaum wanita di negeri ini.

“Kartini adalah sosok yang sangat berjasa bagi kaum wanita, khususnya di Indonesia, beliau adalah pahlawan. Semasa hidupnya, beliau (Kartini) mempelopori kebangkitan wanita pribumi, memperjuangkan hak- hak wanita dan pendidikan wanita, sehingga wanita tak lagi berstatus sosial rendah. Pemikiran- pemikiran Kartini sangatlah besar dan berjasa, “kata ibu Empat orang anak tersebut saat ditemui, Jumat (20/4/18).

Dari semangat R.A Kartini itu pula, Hasriani bertekad untuk dapat terus ikut serta berpartisi bagi kemajuan negeri ini, khususnya bagi Kota Palopo, seperti halnya kaum lelaki pada umumnya, termasuk dapat ikut serta mendorong kemajuan wanita- wanita Kota Palopo untuk jadi lebih baik lagi.

“Insaallah, saya akan terus memberikan yang terbaik saat melaksanakan tugas sebagai anggota legislatif Kota Palopo, begitu pun juga saat melaksanakan kewajiban saya selaku ibu rumah tangga, saya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memberikan yang terbaik buat keluarga saya, “tambahnya.

Menyangkut momentum peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018 ini, Hasriani sangat berharap wanita, baik itu tua dan muda, untuk dapat terus berupaya menjadi yang lebih baik, dapat berbuat lebih dari yang sebelumnya.

“Saya tentu sangat menginginkan kaum wanita, khususnya di Kota Palopo, untuk dapat berbuat lebih, berbuat yang jauh lebih baik lagi dari yang sebelumnya, “harapnya.

“Terus maju wanita Indonesia, terus berprestasi untuk kemajuan negeri ini, “tutup Hasriani.(Zadly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *