Kapolres Sebut Pemilu 2019 Ujian Demokrasi Indonesia

oleh

UPOS,Luwu Timur -Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, mengatakan Pemilu 2019 adalah sejarah baru bagi perjalanan demokrasi di Indonesia. Olehnya itu Pemilu tahun ini akan menjadi sorotan dunia. Demikian dikatakannya saat memimpin Gelar Pasukan tersebut.

” Tahun ini Lima jenis Pemilu digabung menjadi satu, untuk pertama kalinya ini terjadi di Indonesia bahkan di dunia, makanya Pemilu ini akan menjadi ujian bagi bangsa Indonesia ” Ungkap Leonardo.

Lanjut dikatakannya, aparat TNI dan Polri, yang di bantu Pemerintah daerah dan masyarakat, harua bisa menjamin pelaksanaan Pesta Demokrasi ini berjalan dengan baik.

” Jika ada yang coba -coba mengacaukan jalannya Pemilu segera tidak sesuai aturan yang berlaku ” Tandas Leonardo.

Satpol PP, dan Linmas dalam Pemilu tahun ini diminta bisa membantu tugas TNI dan Kepolisian dalam mewujudkan keamanan baik di TPS maupun di lingkungan masing -masing.

Gelar Pasukan ini dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan sejumlah kepala dinas.

Menurut Irwan, Pemerintah daerah Luwu Timur siap mendukung penuh upaya aparat Kepolisian dan TNI dalam mengamankan Pemilu.

Sebagai pemerintah, Irwan menghimbau seluruh Parpol tetap mengedepankan rasa aman saat melakukan kampanye terbuka.

Irwan juga meminta seluruh wajib pilih Luwu Timur harus datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. Sehingga tingkat partisipasi pemilih di kabupaten Luwu Timur meningkat.

“Saya mengajak seluruh warga yang sudah terdaftar dalam DPT harus datang ke TPS memberikan hak pilihnya,soal siapa yang mau di tusuk itu terpulang pada pilihan masing-masing. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *