Kapolda Sulsel Sebut Lutim Rawan Eks Teroris Poso

oleh

UPOS, Luwu Timur – Persoalan Teroris menjadi isu utama Kapolda Sulsel Irjenpol Hamidin saat Kunjungan Kerja di Polres Lutim, Senin (25/3/2019). Alasannya Terorisme bisa merusak kredibilitas negara di mata dunia.

Kedatangan Kapolda Sulsel ini disambut Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Bupati Lutim.Thorig Husler dan Wakilnya Irwan Bachri Syam.

Menurut Hamidin, Salah satu Tugasnya sebagai Kapolda adalah menangani Teroris di Sulsel. Menjelang Pemilu 2019 ini di harapkan aksi terorisme sudah tidak ada lagi. Sehingga proses Pemilu bisa berjalan aman dan damai.

Luwu Timur, Kata Hamidin, masih menjadi daerah pelarian para teroris eks Poso. ” Saya pernah menangkap ahli bom di Sorowako, bayangkan kalau kita kecolongan hancurlah Lutim.” Ungkap Hamidin.

Terakhir teroris kita tangkap di Mangkutana, Kecamatan ini juga harus waspada, karena bisa saja jadi daerah persembunyian para teroris.

Menjelang Pemilu ini Hamidin meminta  Polri perkuat koordinasi dengan TNI dan Pemerintah. Karena kita menginginkan Pemilu ini berjalan sesuai prosedur. Warga yang punya hak pilih harus aktif memilih jangan golput. Karena 17 April 2019 nanti disitulah kita meletakkan nasib bangsa ini kedepan.

Bupati Luwu Timur,Muhammad Thorig Husler, dalam kesempatan tersebut, mengatakan Kapolda Sulsel Pulang Kampung. Karena sebelumnya pernah menjadk Kapolres Lutra. Wajar saja faham seluk beluk daerah di Luwu Raya utamanya Luwu Utara dan Luwu Timur.

Husler meyakinkan, Luwu Timur selalu bisa melalui Even Politik dengan aman dan damai. Meski Lutim selalu masuk zona merah.

Yang paling di butuhkan sekarang ini pak Kapolda , Kata Husler adalah tambahan personil, karena untuk membantu Polres dalam menjaga keamanan wilayah kami sudah membangun dua Pos Polisi. ” Kami harapkan Pos Polisi ini bisa menjadi Polsek sehingga keberadaan aparat keamanan bisa lebih dekat dengan masyarakat, bisa cepat menangani potensi konflik ” Papar Husler.

Hamidin, mendengar itu langsung menjawab akan menambah personil untuk Polres Lutim. ” Pak Bupati di Sulsel ini jumlah Personil Polri ada sekitar  18 000

 . Inilah yang dibagi-bagi ke setiap daerah. Nanti kalau ada penerimaan Bintara Baru akan saya tambah, secara bertahap enam personil ” Tutup Kapolda . (Ujungpandangpos/***)