Kampanye Dialogis di Lutim, NH Bilang Begini

oleh

UPOS, Luwu Timur– Kampanye Dialogis Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (NH) di Lapangan Wonorejo, Kecamatan Mangkutana, Kab. Luwu Timur, Sabtu (14/4/18 ) sore, mampu merebut simpati warga Luwu Timur terlebih karena program yang ditawarkan sangat menyentuh buat masyarakat di level bawah.

Dalam kampanye tersebut NH memprogramkan pemberian dana tunai bagi kaum ibu hamil. Program ini bertujuan membantu kaum ibu hamil mendapat Gizi yang baik sehingga kesehatan anak dalam Kandungan tetap terjaga sampai ia melahirkan. Ini diberikan setiap semester berkisar Rp.
500 Ribu sampai Rp1 Juta.

“Coba adakah calon yang lain buat program seperti ini, sampai persoalan Ibu hamil juga saya perhatikan, karena saya peduli dengan kesehatan anak yang baru lahir, karena saya mau anak-anak di Sulawesi Selatan ini juga tumbuh sebagai generasi yang sehat dan kuat, “ujar Nurdin.

Selain itu, Nurdin juga mengungkapkan bahwa jika di terpilih menjadi Gubernur Sulsel, seluruh Imam Desa di Sulawesi Selatan akan diberikan insentif Rp1 Juta perbulan, termasuk pemberian motor sebagai kendaraan Oprasional.

“Jangan pandang enteng peran Imam Desa, mau nikah, Takziah, sampai pada acara Barazanji, Imam Desa sangat di butuhkan, biar cepat melayani maka saya bersama Azis Qahar memprogramkan pemberian kendaraan oprasional dan Insentip Satu Juta Perbulan, sama juga dengan umat Non Muslim seperti Kristiani dan Hindu, kita perlakukan sama dapat uang Insentip dan kendaraan oprasional, “terang Nurdin Halid.

Untuk anak sekolah akan digratiskan seluruh perlengkapan sekolahnya. Bagi keluarga kurang mampu mereka akan disediakan anggaran untuk membeli susu sebesar Rp500 Ribu- Rp.1 Juta. Bagi mahasiswa yang cerdas yang kuliah di Perguruan Tinggi akan disediakan beasiswa sampai selesai kuliahnya.

Untuk Petani, Nurdi Halid berjanji akan menjamin stok Pupuk, sehingga tidak lagi petani mengeluh pupuk langka. “Bagaimana cara mengatasi pupuk langka, itu saya tahu cara mengatasinya. Ini bukan janji politik, ini janji program, yang apa bila saya terpilih program ini harus dilaksanakan, “tambahnya.

Kampanye Dialogis NH ini dihadiri Ribuan massa, panitia menyediakan Dua Ribu kursi, namun masih banyak yang berdiri tidak kebagian kursi. Sejumlah tokoh masyarakat Luwu Timur juga hadir, termasuk diantaranya Thorig, termasuk mantan Bupati Luwu Timur, Andi Hatta yang siap memenangkan Nurdin Halid- Azis Qahar di Kabupaten Luwu Timur.(Momo)