Kades Senga Selatan Turun Tangan Langsung Bajak Ladang

0 Komentar

UPOS, Luwu– Kepala Desa Senga Selatan, Andi Arfan Basmin Matttayang nampak turun tangan langsung mengolah lahan yang akan ditanami sayur di lokasi Senga Selatan, Rabu (25/12).

Dengan lihai Angga demikian sapaan akrabnya, mengeporesikan alat penggembur tanah yang telah disiapkan oleh Kepala Dinas Pertanian Luwu, Andi Pangeran pada pembukaan acara persiapan gerakan menanam oleh kelompok wanita tani dan Dasawisma di Desa Senga Selatan.

Sepertinya tidak ada rasa canggung mengeporesikan alat pertanian, putra bungsu dari Bupati Luwu Basmin Matttayang tersebut memang terlihat sangat sederhana dan begitu merakyat.

Dalam kegiatan ini, Kepala Desa Senga Selatan, Andi Arfan Basmin Matttayang mengatakan apapun yang dilaksanakan di Desa Senga Selatan tanpa dukungan oleh warga tidak akan sukses. Dirinya berharap masyarakat dalam hal ini kelompok wanita tani bersama dalam mensukseskan program ini.

“Kemarin saat saya perjalanan ke utara saya di telpon Ketua PKK Luwu besok harus ada tenda dua, ternyata untuk kegiatan ini, padahal ini hari libur, tapi demi masyarakat tidak apa-apa kami bekerja dan bekerja apalagi ibu PKK juga sangat mendukung kita, “ungkapnya.

Kepala Dinas Pertanian Luwu, Andi Pangeran saat memperkenalkan cara kerja alat pertanian yang akan digunakan untuk membantu pelaksanaan pekerjaan tersebut sempat memuji Ketua PKK Luwu, Hayarna.

“Ibu Ketua PKK Luwu ini mirip Jokowi yang hanya bekerja bekerja dan kerja, “sanjungnya.

Kepala Dinas Sosial Kab. Luwu,  Baharuddin juga hadir pada kegiatan ini memberikan dukungan sehingga pelaksanaan ini sukses terlaksana.(Ujungpandang Pos/Echa)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment