Jelang Ramadhan, Parmusi Gelar Refresing Muballigh

oleh
Persaudaraan Muslimin Indonesia menggelar acara refresing muballigh di Aula Wisma Puncak Indah yang ada di Desa Buntu Kunyi Kecamatan Suli, Kab. Luwu, Sabtu (5/5/18).

UPOS, Luwu– Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) yang merupakan salah satu organisasi Islam di Indonesia, menggelar acara refresing muballigh di Aula Wisma Puncak Indah yang ada di Desa Buntu Kunyi Kecamatan Suli, Kab. Luwu, Sabtu (5/5/18).

Kegiatan refresing Muballigh ini dihadiri sejumlah Muballigh yang berasal dari sejumlah wilayah, khsusunya di Kabupaten Luwu. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dan berakhir Minggu (6/5/18).

“Melalui kegiatan ini kita berharap Muballig kita dan umat muslim untuk siap menyongsong bulan suci Ramadhan, “ujar Ketua Pengurus Wilayah Parmusi Sulawesi Selatan, Abubakar Wasahua saat membuka acara tersebut.

Ia berharap dengan adanya kegiatan refresing maka Muballigh siap menyampaikan dakwah yang sesuai kebutuhan masyarakat. Untuk itu, Parmus Sulsel sengaja menghadirkan narasumber mumpuni untuk membekali muballigh.

“Di refresing Muballigh ini target kita bagaimana hadir materi ceramah yang menyejukkan ummat.  Makanya kami pengurus wilayah mengundang narasumber yang kapasitasnya kita akui untuk membekali kita, “tandas Abubakar Wasahua yang juga menjabat ketua IKA BKPRMI Sulsel.

Senada dengan itu, Ketua Parmusi kabupaten Luwu, Suktan DS mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali Muballigh Kabupaten Luwu jelang Ramadhan yang selalu diisi dengan ceramah sebelum dilaksanakan Shalat Tarwih bersama.

“Intinya kita ingin kembali berdiskusi dan membangun kesepahaman bagaimana tugas mujahid dakwah, serta lahir kesepahaman peran Dai Parmusi dalam membentuk karakter bangsa, “tandas Sultan yang juga kepala desa Sampeang.

Kegiatan refresing dakwah ini menghadirkan narasumber yakni DR. Hading, MA termasuk senator Sulsel HAM Iqbal Parewangi, Prof. Said Mahmud serta Drs. Syahrir Rier, M. Si.(rsl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *