Jelang Pilkada Parpol dan Ormas menerapkan Politik Santun

oleh
UPOS,Luwu Timur – Jelang Pilkada Luwu Timur 2020,  Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu Timur menggelar Pendidikan Politik Peningkatan Kapasitas SDM Masyarakat . Kegiatan yang dipusatkan di Aula Hotel Sikumbang Tomoni ini bertujuan untuk mengajak Partai Politik dan Ormas untuk berpolitik yang santun. Jumat (27/9/2019)

Asisten I Pemerintah Lutim, Dohri As’Ari yang mewakili Bupati Lutim, mengatakan, sosialisasi pendidikan politik ini dikhususkan bagi organisasi masyarakat atau ormas agar lebih dewasa dalam berpolitik.

Menurut Dohri, Sebentar lagi Lutim akan menghelat Pilkada, dalam prosesnya Pilkada ini akan melibatkan seluruh lapisan masyarat di Lutim.

Ormas dan Parpol sebagai simpul basis massa sudah pasti akan terlibat secara personal mau pun kelembagaan dalam pesta demokrasi nantinya.

” Mereka akan terlibat dalam pengerahan massa dan mengarahkan masyarakat untuk mendukung calon tertentu. Untuk itu dalam prosesnya harus santun tidak mengadu domba. “Ujar Dohri

Yang ingin dicapai dalam kegiatan pendidikan Politik ini adalah masyarakat Lutim akan semakin sadar akan pentingnya Politik. Sehingga dengan kesadaran itu partisipasi warga dalam menyalurkan hak politiknya semakin meningkat.

” Kita harapkan Partisipasi Pemilih di Lutim itu semakin meningkat dengan adanya pendidikan Politik semacam ini ” Pungkas Dohri

Dohri juga mengingatkan bahwa sejalan dengan kemajuan informasi saat ini, harus disikapi dengan baik. Banyak informasi yang beredar di masyarakat harus bisa di pilah dengan baik karena banyak juga informasi yang tidak benar atau Hoax beredar di masyarakat dan bisa mengganggu situasi daerah yang kondusif.

“Oleh karena itu, saya harapkan partisipasi ormas untuk bersama-sama menjaga situasi daerah menghadapi situasi politik. Mari kita semua berpartisipasi menjaga daerah dengan berpolitik santun, berbudaya dan bermartabat,” tutup Dohri. ( UjungPandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *