Jelang Pilkada , Husler Ajak Gereja Jaga Situasi dan Keamanan Daerah

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengajak peran aktif umat beragama khususnya jemaat gereja untuk bersinergi dan berperan aktif menjaga situasi dan kondisi daerah agar tetap kondusif jelang pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 .

Pernyataan itu disampaikan Husler dihadapan perwakilan GMIM Luwu Timur, Pdt. Harson, Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Tomohon, Pdt. Fence dan seluruh jemaat “SYALOOM” Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Luwu Timur di Desa Maleku Kecamatan Mangkutana, Minggu (13/09/2020).

Menurut Bupati, Luwu Timur merupakan daerah yang sangat plural sehingga peran aktif masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai setiap pemeluk agama harus terus dilestarikan. Apalagi jelang Pilkada serentak, situasi dan kondisi daerah juga harus tetap kondusif.

“Sebagai Kepala Daerah, tugas menjaga situasi damai tetap menjadi tanggungjawab Bupati. Olehnya itu, saya sangat berharap dukungan masyarakat semua, mari kita pelihara situasi damai ini,” jelasnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, meski sempat tertunda karena pandemi Covid-19, namun program pembangunan disektor keagamaan terus dilakukan mulai dari bantuan hibah rumah ibadah, insentif petugas keagamaan hingga program wisata religi.

Dalam acara itu, Husler juga menerima aset GMIM, cinderamata dan buku profil GMIM dari Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Tomohon. (hms- UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment