Jelang Pemilu 2019, Kemendagri Gelar Rakornas

oleh

UPOS, Makassar– Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Clarion, Kota Makassar, Selasa (12/2/2019) pagi.

Rakornas Kewaspadaan Nasional dalam Rangka pemantapan penyelenggaran Pemilu Serentak 2019 Sulawesi Selatan mengangkat tema “Pilihan Boleh Beda Persatuan Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga”.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh para kepala daerah yang ada di Sulawesi Selatan, tak terkecuali Walikota Palopo, Judas Amir.

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Soedarmo, mengatakan bahwa Kemendagri menyelenggarakan Rakornas ini agar terjalin sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan Pemilu.

“Sukses pelaksanaan Pemilu 2019 akan ditentukan banyak factor, diantaranya kesiapan penyelenggara Pemilu, pemerintah dan pemerintah daerah, serta kesiapan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan saat Pemilu, “ujarnya.

Soedarmo Menegaskan, semua pihak bertanggung jawab akan suksesnya gelaran Pemilu 2019, baik penyelenggara, pemerintah, Pemda, peserta pemilu, masyarakat dan stakeholder lainnya.

“Oleh karena itu, melalui Rakornas dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019 ini, diharapkan terwujudnya sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antar pemangku kepentingan Pemilu, dalam upaya menciptakan Pemilu demokratis dan damai, ”tambahnya.

Selain Walikota Palopo, Judas Amir, turut hadir Komandan Kodim (Dandim) 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah dan Kajari Kota Palopo, Nur Yalamlan Cayana.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *