Jelang Pelantikan, Ini Harapan Kajati- Wakapolda ke Garda Nusantara Sulsel

0 Komentar

UPOS, Makassar– Jelang pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan, 25 Januari 2020 mendatang, dukungan terhadap organisasi masyarakat (Ormas) tersebut kian besar, tak terkecuali dari sejumlah petinggi di Sulsel.

Petinggi di Sulsel yang turut memberikan dukungan dan aspresiasi terhadap pengurus Garda Nusantara Sulsel yang kini diketuai oleh Arianto Burhan Makka (ABM) tersebut, yakni diantaranya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Firdaus Dewilmar dan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Adnas.

“Garda Nusantara harus bisa mengambil peran strategis dalam pembangunan, seperti mendorong kepastian hukum dan berperan dalam mengontrol pemerintahan, “kata Kajati Sulsel saat bertemu langsung sejumlah pengurus DPD Garda Nusantara Sulsel yang dipimpin Ketua DPC Garda Nusantara Sulsel, Arianto Burhan Makka di Ruang Kerja Kejati, Kantor Kejati Sulsel, Kota Makassar, Senin (6/1/2020) mendatang.

Sementara itu, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol. Adnas mengatakan Garda Nusantara Sulsel harus menjadi garda terdepan, sekaligus pelopor dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari berbagai aspek.

“Secara filosofis, Garda artinya yaitu yang terdepan membela. Garda Nusantara harus menjadi pelopor dalam menjaga keselamatan dan keutuhan NKRI dalam berbagai aspek, makanya Garda Nusantara itu harus menjadi Ormas yang intelek, ”kata Wakapolda saat dikunjungi sejumlah pengurus Garda Nusnatara Sulsel di kediamannya, di Jalan Pengayoman, Kompleks Primewood, Kota Makassar, Senin (06/1/2020) malam.

Bahkan, Wakapolda Sulsel mengatakan dirinya mendukung para pengurus Garda Nusantara agar memilih kegiatan spesifik bagi generasi muda, khususnya pada penguatan wawasan kebangsaan dan nasionalisme berbasis religius.

“Nantinya harus berangkat dari kajian isu strategis yang mampu mengikuti perkembangan zaman saat ini. Termasuk kegiatan yang terkait dengan konten- konten lokal kita di Sulawesi Selatan, ”tambahnya.

Ketua DPD Garda Nusantara Sulawesi Selatan, Arianto Burhan Makka mengungkapkan bahwa dengan potensi yang luar biasa yang dimiliki oleh Garda Nusantara, termasuk warna- warni pengurus di bawah komandonya, dirinya yakin bahwa Garda Nusantara mampu terdepan dalam hal membela NKRI.

“Untuk keanggotaan, pengurus Garda Nusantara Sulsel sangat beragam dan dari latar belakang profesi berbeda- beda. Ada pengusaha, ada pengacara, ada wartawan, PNS, bahkan generasi pemuda, ”tutup Arianto.(Ujungpandang Pos/Zadly Kr Rewa)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment