Janji Handtractor Tuntas, Petani Kompak Dukung Husler

oleh

UPOS,Luwu Timur – Janji Bupati Luwu Timur mengadakan Hand Tractor sebanyak 1000 unit untuk kelompok tani sudah melampaui target. Pada 9 Juli 2019 Jumlah Handtractor yang sudah diserahkan sebanyak 1200 lebih.

” Perhari ini jumlah Hantractor yang sudah saya serahkan sudah lebih seribu unit, artinya sudah melampaui target ” Ujar Husler usai menyerahkan lagi 200 unit Handtractor di halaman kantor Dinas Pertanian Lutim, Selasa (9/7/2019)

Menurut Husler , setelah penyerahan hari ini, masih ada lagi sekitar 100 unit handtracktor dari bantuan APBN akan tiba di Lutim .Otonatis juga akan diserahkan lagi ke kelompok tani.

Meski sudah melampaui target Visi Misi, Husler mengaku 1000 unit tersebut masih kurang. Karena saat ini di Lutim luas lahan persawahan bertambah seiring dengan jalannya program percetakan lahan sawah baru.

Dengan disalurkannya bantuan Handtractor ini, diharapkan bisa meningkatkan produksi beras, dan pola tanamnya semakin cepat. Dengan demikian harapan untuk surplus produksi padi di Lutim akan terwujud.

Husler menegaskan, seluruh kelompok tani yang menerima bantuan Handtractir menjaga dan merawat dengan baik Handtractor tersebut. ” Satu lagi jangan sesekali bantuan ini di perjual belikan ” Tandas Husler

Mendapat bantuan Handtractor gratis ini sekitar lima ratus orang kelompok tani yang hadir sangat berbahagia. Bahkan mereka menyalami Husler dan berebut foto bersama bupati dekat Handtractor .

” Lanjutkan Pak Haji, 2020 Lanjutkan ” Teriak para kelompok tani yang hadir

Rahmat salah seorang kelompok tani dari Tomoni mengaku sangat bersyukur dengan adanya Handtractor bantuan tersebut.

” Kami sangat bersyukur sekali dapat Handtractor ini, proses pengolahan sawah jadi cepat, Paling lama 3 hari selesai kalau untuk membajak sawah ” Ujar Rahmat

Lanjut kata Rahmat, barusan ada bupati yang sangat peduli dengan nasip petani. Olehnya itu dikalangan kelompok tani kata Rahmat, Husler sosok yang tidak bisa dilupakan dan harus didukung penuh. Apa yang di janjikan sudah dibuktikan .  Kunci Rahmat .

Untuk diketahui sekitar Lima Ratusan perwakilan masing -masing kelompok tani di Lutim  yang hadir di acara penyerahan Handtractor tersebut. ( UjungpandangPos/***)