Jangan Komplain, Di Lutim KPU yang Susun Jadwal Kampanye Terbuka

oleh

UPOS,Luwu Timur – Rapat Koordinasi Penetapan Jadwal Kampanye Terbuka disepakati KPU Lutim yang menyusun Jadwal Kampanye. Ini adalah kesepakatan Enam Parpol Politik Peserta Pemilu yang hadir dalam Rakor pada Kamis (14/3/2019) di Kantor KPU Lutim.

Adalah Ketua DPC PDIP Lutim, Esra Lamban yang mengusulkan hal tersebut dan diamini semua Parpol Peserta Rakor yang hadir.

” Dari pada habis waktu kita menyusun jadwal kampanye yang bisa diterima semua pihak bagaimana kita serahkan saja sama KPU yang menyusunnya, bagaiamanakah kawan -kawan, sepakat kah ” Ungkap Esra

Usulan Esra ini disepakati semua utusan Parpol yang hadir.

Enam utusan Parpol yang menyepakati hasil kesepakatan ini antara lain, Golkar, Nasdem, PDIP,Demokrat, Berkarya, dan Gerindra. Selebihnya tidak hadir tanpa alasan.

Pertemuan itu juga menyatakan keputusan ini tidak bisa dikomplain oleh Parpol yang tidak hadir. Karena salah sendiri tidak datang dalam rapat.

Rakor Jadwal Kampanye Terbuka ini sempat alot karena tidak ada titik temu . Masing-masing Parpol mengincar kampanye di hari Pertama dan di hari Terakhir. Karena dianggap lebih strategis dan berpengaruh dalam menyampaikan pesan kampanye agar mendapat simpati dari pemilih.

Oleh sebab itulah semua sepakat menyerahkan saja pada KPU untuk menyusunnya.

Rakor ini dihadiri semua Komisioner KPU. Menurut Zainal, Ketua KPU Lutim, dari kesepakatan ini KPU akan segera menyusun jadwal yang kampanye yang seadil -adilnya.

“Ini kesepakatan mereka, dan jadwal kampanye ini akan kami umumkan seminggu sebelum masa kampanye terbuka dimulai “Ujar Zainal

Berdasarkan tahapan Kampanye Rapat Umum ini akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Maret sampai 13 April 2019.

Selain itu juga KPU sudah mengizinkan Parpol menggunakan Media sebagai wadah kampanyenya baik itu dalam bentuk periklanan.

Terkait Parpol yang tidak hadir dalam Rakor ini Zainal menegaskan sudah mengundang semuanya tapi yang datang cuma 6 Parpol saja.(UjungpandangPos/***)