Jamin Keamanan Ibadah, Polisi- TNI Kerahkan Personil Amankan Gereja

0 Komentar

UPOS, Gowa– Sebanyak 9 personel Polsek Bontomarannu, melakukan pengamanan kegiatan ibadah Minggu di Gereja Katolik Santo Yosef dan Gereja Toraja, di Desa Mata Allo Kecamatan Bontomarannu.

Pengamanan ini dilakukan, pada Minggu (04/04/2021) pukul 09.00 WITA, dengan tujuan untuk memastikan pelayanan kepolisian diberikan kepada masyarakat, terkhusus umat Nasrani yang saat ini melakukan ibadah Minggu.

“Ke sembilan anggota yang ditugaskan tersebut, mengamankan Gereja Katolik Santo Yosef dan Gereja Toraja, sementara anggota lainnya bertugas dibeberapa tempat ibadah diwilayah Kecamatan Bontomarannu, bahkan para Babinsa di tiap Desa dan Kelurahan juga melakukan pengamanan di lokasi gereja yang sama,” ungkap Kapolsek Bontomarannu, IPTU Bachtiar, S.Sos.

“Mulai dari kedatangan para jemaat hingga pelaksanaan kegiatan ibadah dan pasca berakhirnya dilakukan pemantauan dan pengamanan,” kata Aiptu Syahabuddin, yang memimpin pelaksanaan pengamanan.

Kapolsek Bontomarannu saat dikonfirmasi mengatakan, “Pengamanan yang kami lakukan tidak hanya berada di dua lokasi gereja saja, namun beberapa lokasi gereja lainnya juga menjadi perhatian kami dan saya berharap seluruh jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan damai,” jelas IPTU Bachtiar.

Penulis : Arman
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment