Isyarat Husler, BSP Bisa Jadi Pemerintahan Baru

oleh

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler mengisyaratkan Kompleks Perumahan Bumi Sawita Permai bisa jadi Pemerintahan baru.Maksudnya jika jumlah penduduknya memenuhi syarat bisa di bentuk Pemerintahan Desa baru atau Kelurahan.

” Jika jumlah penduduknya sudah memenuhi syarat, kedepan kompleks Bumi Sawita Permai ini bisa bentuk pemerintahan setingkat Desa atau Kelurahan ” Ujar Husler usai meresmikan Mesjid Nurul Hasan yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal , Kamis (27/6/2019) Lorong 1 Desa Puncak Indah Malili.

Husler salut dengan pihak developer yang mengubah kebun sawit menjadi sarana prasarana rumah rakyat.

Seiring dengan pertumbuhan penduduk di Luwu Timur, kebutuhan akan perumahan sangat meningkat. Dan satu kesyukuran salah satu generasi Almarhum Andi Hasan yang kini menjadi developer membangun areal kebun sawit menjadi kawasan perumahan.

” Ini sangat visioner, dan saya apresiasi karena hadirnya kawasan perumahan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam rangka menyiapkan fasilitas umum seperti perumahan bagi rakyat ” Ungkap Husler

Husler mengakui banyak developer yang menjadi pengembang rumah namun sangat sedikit yang memikirkan untuk membangun mesjid ditengah perumahan.

Husler juga tidak menyangka kompleks perumahan Bumi Sawita Permai ini cepat sekali berkembang. Ini menandakan warga berminat dengan perumahan ini. Itu berarti pengembangnya bagus, tidak sekedar asal bangun rumah, memperhatikan kualitas bangunan, lokasi yang aman dari banjir dan desain rumah yang menarik menjadi faktor daya tarik warga sehingga pemasaran rumah ini laris manis.

” Harapan saya pada warga Penghuni Perumahan Bumi Sawita Permai tetap kompak senantiasa menjaga kebersihan ” Harap Husler

Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Timur HM.Nur Khalik yang membawakan hikmah Halal Bihalal mengatakan, handirnya Mesjid sebagai tempat ibadah di satu kompleks perumahan pahala yang tak akan putus sampai dunia kiamat.

” Selama mesjid ini difungsikan dan tidak hilang, maka pahalanya akan mengalir terus setiap waktu meski si pegembangnya sudah meninggal dunia ” Kata Nur Khalik

Kondisi mesjid akan menjadi cerminan warga yang ada disekitar. Jika mesjid tetap bersih, ada aktivitas ibadah setiap waktu dan jamaahnya ramai, maka warga disekitarnya adalah orang baik dan terpelajar semuanya.

Dipenutup ceramahnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Timur ini mengajak segenap warga yang hadir untuk mengirimkan Alfatihah buat almarhum Andi Hasan karena keberadaan kompleks perumahan BSP ini tidak terlepas dari jasa Almarhum.

Acara peresmian Mesjid Nurul Hasan dan Halal Bihalal ini dihadiri warga Kompleks Perumahan BSP dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemerintah Luwu Timur. Diwarnai dengan Pemberian Cindera Mata oleh Developer Sudarmin kepada Bupati Luwu Timur Muh.Thorig Husler. Dan penanda tanganan Prasasti. ( UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *