Ini yang Diharapkan Bupati Dari Putri Pariwisata

oleh

UPOS,Luwu Timur – Sebanyak 35 peserta calon Putri Pariwiasata Indonesia Luwu Timur menjalani seleksi di gedung Simpurusiang Malili, Rabu (20/3/2019). Seleksi ini wajib dilalui untuk lolos ke seleksi tingkat Provinsi dan Pusat.

Acara ini dibuka Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler. Berlangsung meriah.

Menurut Husler, even Pariwisata ini penting bagi Luwu Timur, karena peserta yang lolos akan menjadi mitra pemerintah dalam mempromosikan pariwisata Luwu Timur.

” Saya harap seleksi ini melahirkan duta wisata Lutim yang berkualitas yang bisa menjelaskan obyek wisata kita baik secara nasional dan internasional ” Ujar Husler

Hamris Darwis, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Luwu Timur, menerangkan, seleksi ini bertujuan mempromosikan obyek wisata di Luwu Timur, karena saat ini sektor pariwisata Lutim terus berbenah untuk menjadikan Lutim sebagai tujuan wisata di Sulsel.

Lutim.memiliki wisata alam, Budaya dan Kuliner, ” Inilah yang harua di jelaskan setiap peserta untuk mengangkat wisata di Lutim, untuk itu tim juri harus obyektif menentukan yang layak dan yang tidak ¬†untuk jadi duta wisata Lutim ” Ungkap Hamris.

Dita Karmila, juara Pavorit Putri Pariwisata Indonesia 2017 ,  yang menjadi Juri, menerangkan ada tiga standart penilaian untuk menentukan peserta terbaik. Yakni Kemampuan berjalan diatas panggung, kemampuan berkomunikasi di depan umum, dan feporma .

Dita juga yakin even ini akan mendongkrak Pariwisata Luwu Timur, karena memdorong anak muda untuk mencintai daerahnya dan memperkenalkan obyek wisata di Lutim.

” Di Lutim ini ada wisata laut, sungai, danau, kuliner dan Budaya, ini semua menjadi aset untuj memperkenalkan khasanah Pariwisata di Lutim ” Tutup Dita. (UjungpandangPos/***)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *