Ini yang di Lakukan Forum Genre di Panti Asuhan

oleh

UPOS,Luwu Timur –  Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah untuk berbagi kebaikan. Termasuk bagi Komunitas yang tergabung dalam Forum Genre Kabupaten Luwu Timur yang aksi sosial ramadhan dengan menyambangi Panti Asuhan untuk berbagi tali asih yang dikemas dengan berbagai kegiatan menarik.

Ketua Panitia, Abhit Dian Maulana mengatakan, kegiatan ini merupakan projek sosial pengurus Forum Genre Luwu Timur untuk menumbuhkan rasa sosial dan empati di kalangan pemuda pemudi agar mau terlibat dan peduli terhadap mereka yang hidupnya kekurangan. Aksi Sosial ini mengusung tema “Ukhuwah, Pendidikan, dan Aksi Sosial Penuh Berkah”.

“Project sosial ini kita harapkan bisa menumbuhkan empati dan rasa peduli terhadap sesama,” kata Abhit, Selasa (28/05/2019).

Abhit menambahkan, kegiatan sosial project ini telah dilakukan di tiga wilayah, yakni wilayah Nuha, Towuti dan Wasuponda, kemudian wilayah Mangkutana, Wotu dan Burau, selanjutnya wilayah Malili dan Angkona yang dipusatkan di Panti Asuhan Darussalam Malili tanggal 25 Mei 2019 lalu.

“Kegiatan sosial project itu berupa sosialisasi pentingnya buku dan menanamkan minat baca, kemudian bermain ular tangga genre, nonton film, sholat dan tadarrus bersama, buka puasa bersama hingga berbagi buku,” tambahnya.

Kegiatan sosial project ini juga didukung Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, PIK Remaja SMAN 1 Luwu Timur, SMAN 12 Luwu Timur, SMAN 6 Luwu Timur dan SMKN Luwu Timur. ( hmsUjungpandangPos /*** )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *