Ini Penyebab Band Kotak Nyaris Bubar

oleh
Band Kotak. (Foto : Int.)

 

JAKARTA- Walaupun telah belasan tahun eksis, band Kotak ternyata juga memiliki fase kelam. Grup musik rock yang beranggotakn Tantri, Chua dan Cella ini bahkan sempat nyaris bubar.

Masa kelam diceritakan Tantri di hadapan Kerabat Kotak (sebutan fan band Kotak) di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018) malam.

Menurut sang vokalis, Tantri band Kotak nyaris bubar dua tahun lalu karena masalah internal mereka.

“Kotak pernah ribut besar sampai nyaris bubar dua tahun lalu. Kami seperti terjebak rutinitas. Manggung, LDR, dan pulang, akhirnya enggak ada komunikasi, “kata Tantri.

Komunikasi band yang berdiri sejak 2004 itu tidak berjalan baik meskipun rutinitas panggung tetap padat.

Ketika itu, Tantri, Chua, dan Cella seperti terjebak pada rutinitas. Mulai dari kegiatan band sampai kehidupan masing-masing yang sudah berkeluarga.

“Kami kayak terlalu berada di zona nyaman. Jarang komunikasi soal band, paling ketemu di bandara, dan panggung, “ucap Chua.

Beruntung fase nyaris bubar itu bisa dielakkan. Personel Kotak akhirnya bertemu dan mendinginkan ego masing-masing.

Semangat bermusik lah yang kemudian membuat mereka sepakat berbaikan. Selain itu, Kerabat Kotak jadi alasan mereka untuk selalu bersinergi menelurkan karya-karya terbaru.

“Kami sampai di sini karena musik, kehidupan kami yang sekarang juga karena musik. Selain itu Kotak juga tidak mau mengecewakan Kerabat yang sudah mendukung kami, “ujar Tantri.

Pertunjukan bertajuk ‘IntimateKonserKotak’ yang digelar tadi malam berlangsung sekitar dua jam. Kotak membawakan karya andalan disaksikan ratusan Kerabat Kotak dan tamu undangan.

Beberapa lagu yang dinyanyikan seperti Beraksi, Rock Never Die, Pelan-pelan Saja, Masih Ada, dan lainnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *