Ini Parpol Paling Banyak Saldo Rekening Dana Kampanyenya di Lutim

oleh

UPOS, Luwu Timur– KPU Luwu Timur menyatakan seluruh partai politik sudah menyerahkan rekening dana kampanye. Dengan demikian tidak ada satupun Parpol di Lutim terancam didiskualifikasi untuk urusan rekening dana kampanye.

Demikian kata Kata Komisioner, Zaenal, Senin (24/9/2018). Menurut Zaenal, dari 14 partai politik yang sudah melaporkan rekening hhusus dana kampanyenya, Partai Golkar yang paling tinggi Saldo awalnya, yaitu Rp15 Juta, kemudian PDIP Rp10 Juta. Sementara partai politik yang paling rendah saldo awalnya adalah Partai Persatuan Pembangunan Rp50.000.

Yang lainnya berkisar Rp100.000 sampai Rp500.000. “Ini hanya saldo awal saja, boleh jadi nanti di tengah masa kampanye saldo tersebut bisa bertambah berkali lipat, “ujarnya.

KPU juga membatasi nilai sumbangan bagi pihak- pihak yang ingin menyumbang, dijelaskan untuk sumbangan perorangan dibatasi Rp2,5 Miliar, sedangkan sumbangan kelompok dibatasi Rp25 Miliar demikian juga dengan badan usaha non pemerintah yang ingin menyumbang juga dibatasi 25 Miliar.

Kendati semua Parpol sudah memasukkan semua nomor rekening. KPU juga masih memberikan ruang untuk masa perbaikan sampai 27 September 2018. Karena masih ada Parpol yang belum memasukkan rekening koran.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *