Ini KesanTerakhir Husler Buat Almarhum Abrinsyah

oleh

UPOS, Luwu Timur- Dengan berlinang air mata Bupati Luwu Timur Muh.Thorig Husler melepas jenazah Almarhum Abrinsyah Kepala Bapelibangda Lutim untuk di Kebumikan di Pemakaman Umum Jarrae, Bua. Sebelum melepas Husler mengatakan Almarhum Abrinsyah sangat pantas ditiru oleh ASN lainnya di Pemkab Lutim.

” Almarhum ini tidak pernah mengeluh, pengabdiannya sangat tulus, selalu tersenyum meski banyak tekanan dalam pekerjaan ” Ujar Husler di Rumah Duka Jl.Opu Dg Rilekke Poros Pabakalo Bua. Selasa (12/11/2019)

Husler mengaku sangat mengenal karakter almarhum Abrinsyah. ” Almarhum dan saya sama -sama di mutasi dari Luwu Utara ke Luwu Timur saat Lutim baru terbentuk.

Kami sama -sama pernah tidur setikar karena waktu itu infra struktur pemerintahan di Lutim belum memadai. Dengan serba kekurangan almarhum tetap semangat mengabdikan dirinya mewujudkan pemerintahan yang kuat.

Dimasa pemerintahan saya di Lutim saya mempercayakan Perencanaan Pembangunan Daerah di tangani Almarhum. Maka saya memberikan kepercayaan kepada beliau sebagai Kepala Bapelitbangda Lutim.

” Terakhir pada Senin lalu saya masuk kantor pukul 7.20 wita karena mau apel, pejabat pertama yang saya dapati di halaman kantor bupati adalah Almarhum, saya tanya kenapa ada disini, dia jawab mau ikut apel pagi, lalu saya bilang jangan , ngantor saja karena saya tahu banyak berkas yang akan diselesaikan ” Kenang Husler

Almarhum meninggal dunia saat melakukan rapat terbatas di ruang pimpinan DPRD Senin (11/11/2019) sekitar pukul.14.30 wita. Membahas APBD Pokok Lutim. Jadi almarhum meninggal dalam tugas, ” Ungkap Husler

Tentunya kami Pemerintah Luwu Timur sangat kehilangan, almarhum sudah mengabdikan dirinya buat dareah.Kepada keluarga yang ditinggalkan , isteri, dan anak – anak yang ditinggalkan saya harapkan dapat bersabar menerima cobaan Allah ini.

” Mari kita sama- sama mengantarkan jenazah almarhum ini dengan doa dan alfatihah,agar diluaskan kuburannya, amal ibadahnya diterima Allah. Selamat jalan saudaraku ” Pungkas Husler

Proses pemakaman almarhum Abrinsyah ini di hadiri ribuan orang. Dari Lutim hampir semua perangkat daerah hadir, wali Kota Palopo Judas Amir dan Sekda Luwu juga hadir ditambah keluarga besar almarhum termasuk warga Bua ikut hadir mengantar pemakaman Almarhum di Pemakaman Jarrae, Bua

Almarhum meninggalkan empat orang anak dan seorang isteri. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *