Ini Kepala Sekolah Pertama di Mangkutana Yang Beralih ke LPG 5,5 Kg

oleh

UPOS, Luwu Timur – Sejumlah ASN di Kecamatan Mangkutana sudah menindak lanjuti edaran Bupati untuk menggunakan LPG 5,5 Kg. Ini terlihat saat ASN ini mengabil LPG di Pangkalan LPG milik H.Ahmar di Jalan Trans Sulawesi Desa Wonorejo Kec. Mangkutana , Selasa (18/6/2019)

Menurut Ahmar, Di Wonorejo sejumlah ASN di SDN 147 Wonorejo , SD Sido Tepung, SDN 148 Tawi Baru tetmasuk dua orang Pengawas sekolah SD sudah beralih pakai tabung LP 5,5 Kg.

Seingat Ahmar, ASN yang pertama kali merespon dan mengikuti edaran Bupati Lutim untuk beralih ke LPG 5,5 Kg adalah Arni Januarti Kepala Sekolah SD 148 Tawi Baru.

“Waktu Surat Edaran Bupati ini di sebar di group , Ibu Arni yang pertama.kali memesan tabung LPG 5,5 Kg. ” Ujar Ahmar

Selanjutnya di ikuti para guru yang berstatus ASN di SDN 147 Wonorejo, kemudian di ikuti Kepala Sekolah SD Sido Tepung dan para gurunya.

Menurut Arni, Begitu dia mendapatkan Surat Edaran Bupati terkait penggunaan LPG, ia langsung mengumumkan pada guru-guru di SD Tawi Baru.

” Saya sampaikan kepada para guru di SD Tawi Baru, ini ada edaran pak bupati, silahkan yang mau ikut.menindak lanjutinya, yang penting saya sudah sampaikan, syukur semuanya respon.dan beralih ke LPG 5,5 Kg ” Teramg Arni Januarti

Bagi Arni menggunakan LPG 5,5 Kg tidak memberatkan, malah terasa lebih hemat karena lama baru habis. Sebagai ASN tidak ada salahnya menindak lanjuti edaran Bupati. Kata Arni

Di Pangkalan H.Ahmar Tabung gas LPG 5,5 Kg di jual Rp 390.000 untuk isi ulangnya Rp.90.000.Saat ini di pangkalannya baru 40 orang Pelanggannya yang berstatus Pegawai Negeri yang beralih ke LPG 5,5 Kg. ( UjungpandangPos/***)