Ini Jumlah Penerimaan CPNS di Luwu Timur 2018

oleh

UPOS, Luwu Timur– Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler meminta Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kamal Rasyid untuk bersurat Ke BKN Pusat agar tes CPNS Kabupaten Luwu Timur diselenggarakan di Luwu Timur. Sebab informasi yang berkembang kemungkinan besar tesnya akan dilaksanakan di Kota Palopo.

“Coba loby ke pusat, kalau bisa untuk Luwu Timur tesnya di Luwu Timur saja, perangkat kita juga siap, bisa kita lakukan di Malili atau di Sorowako, ” ujar Husler usai memberikan jawaban atas pandangan fraksi di DPRR Lutim, Senin (10/9/2018).

Menurut Husler, dari 8000 lebih kuwota yang diajukan, pemrintah pusat hanya mengakomodir 250 orang saja untuk di rekrut menjadi Pegawai Negeri Sipil, meski demikian pihaknya juga belum mendapat kejelasan kapan tes CPNS tersebut akan dimulai.

“Sampai sekarang belum ada info dari pusat, yang jelas kami sudah siap, “ujar Husler.

Dari 250 orang jatah Lutim tersebut dibagi dalam dua kategori yaitu formasi khusus dalam hal ini K2 hanya di akomodir 24 orang saja dan formasi umum 110 orang terdiri dari guru- guru, mulai guru TK sampai SMA termasuk guru agama Islam 4 orang, guru agama Hindu 3 orang, agama katolik 2 orang dan guru Protestan 2 orang.

Kemudian tenaga medis berjumlah 96 orang, terdiri dari dokter, perawat dan bidan. Selanjutnya tenaga teknis 20 orang.

Proses rekruitmennya ini masih sama seperti dahulu, yaitu melalui tes dengan sistem komputer.

Olehnya itu, Husler menyarankan warga Lutim yang ingin mengikuti tes CPNS harus mempersiapkan diri termasuk menyiapkan semua berkas pendaftaran.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *